Sukses

Ruth Sahanaya Bikin Proyek The Wawo Bareng Keluarga Selama di Rumah Aja

Ruth Sahanaya membuktikan bahwa di saat genting seperti ini, kreativitas dan karya harus tetap terjaga.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi Corona Covid-19 seperti ini memang langkah yang paling tepat adalah untuk berdiam diri di rumah. Hal itu juga dilakukan oleh Ruth Sahanaya dan keluarganya.

Namun hanya karena #dirumahaja bukan berarti harus mematikan kreativitasnya dan anak-anak. Ruth Sahanaya membuktikan bahwa di saat genting seperti ini, kreativitas dan karya harus tetap terjaga.

Akhirnya Ruth Sahanaya bersama dengan sang suami, Jeffry Waworuntu, beserta kedua anaknya yaitu Nadine Emanuella Waworuntu dan Amabel Odelia Waworuntu menciptakan sebuah karya. Mereka meng-cover lagu lawas berjudul Anak-Anak Terang.

"ANAK ANAK TERANG Dalam suasana #dirumahaja kita harus tetap kreatif dan berkreasi .. akhirnya aku , pqpa dan anak2 sepakat rekaman lagu dan bikin ala2 video clips," tulis Ruth Sahanaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Kreatif

Semua proses kreatif mulai dari rekaman audio hingga pembuatan video klip dilakukan Ruth Sahanaya dan keluarganya secara mandiri di kediamannya saja. Ruth Sahanaya menamakan project-nya ini sebagai The Wawo. 

"Bersyukur satu rumah punya talenta yg luar biasa dari Tuhan... senang dan exciting buatnya," lanjut Ruth Sahanaya.

 

3 dari 4 halaman

Tegar

Terkait pemilihan lagunya, Ruth Sahanaya menilai bahwa lagu ini cukup relevan dengan kondisi saat ini. Di mana masyarakat harus selalu kuat menghadapi masalah dan tak lupa berserah kepada Sang Pencipta.

"Lagu ini mengingatkan bahwa apapun cobaan yg kita hadapi kita harus tetap TEGAR .. Berdiri dan berjalan bersama Tuhan," tulisnya lagi.

4 dari 4 halaman

Nostalgia

Unggahan Ruth Sahanaya ini mendapat apresiasi luar biasa dari warganet dan sahabat-sahabat Ruth Sahanaya. Selain semangat, lagu ini membawa mereka melayang ke era 80-an.

"I remember this song!!!! @mamauthe pertama nyanyi lagu ini @itsrossa910 masih kecilllllll!!! Nyanyi sampai monyong2!," tulis Becky Tumewu.

"Seneng banget denger lagu ini lagi inget jaman masih kecil, Suara Persaudaraan yg bawain lagu ini tahun 85.. moment nya juga pas skrg.. semoga semua cepat berlalu.. stay well," timpal @suntees.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.