Sukses

Mantan Penyanyi Cilik Bagas RAN Kembali Lewat Single Cinta Begitu

Liputan6.com, Jakarta - Nama Bagas Ran bukanlah nama baru di dunia musik Indonesia. Bagas Ran sempat menghiasi pertelevisian Tanah Air saat ia menjuarai sebuah ajang pencarian bakat menyanyi anak-anak pada tahun 2013 silam.

Tujuh tahun berselang, Bagas Ran tumbuh menjadi remaja dengan talenta menyanyi yang semakin terasah. Seiring bertambahnya umur, Bagas memutuskan meninggalkan embel-embel nama Idola Cilik yang sudah membesarkan namanya dan ingin lebih dikenal sebagai Bagas Ran.

Setelah sukses dengan single “Lagi Lagi Kamu”, kini Bagas Ran kembali mengeluarkan single terbarunya yaitu sebuah lagu bertema patah hati yang berjudul “Cinta Begitu”.

Dari penuturannya, single terbaru Bagas Ran ini cukup berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang kebanyakan bertemakan tentang kebahagiaan.

“Lagu ini berbeda dengan single-single aku sebelumnya. Biasanya aku mengeluarkan single yang bercerita tentang jatuh cinta, perasaan bahagia karena memiliki atau tentang pandangan pertama. Tapi kali ini aku pengen mencoba di lagu yang bertema patah hati, lagu yang lebih dalam emosinya," kata Bagas Ran melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Senin (6/4/2020).

 

2 dari 5 halaman

Patah Hati

"Ketika kita sudah mencoba berjuang keras dan benar-benar ingin mempertahankan hubungan kita. Tetapi dibalas dengan luka atau dengan balasan yang tidak seharusnya kita terima. Jadi lagu ini bercerita tentang hubungan yang kandas atau patah hati”, jelas Bagas tentang lagu terbarunya ini," sambung Bagas Ran.

 

3 dari 5 halaman

Tantangan

Bagas mengakui di lagu ini, dirinya banyak latihan vokal sebelum menjalani proses rekaman. Hal ini dilakukannya agar ia mampu menguasai dan menginterpretasikan lagunya dengan baik.

“Dari awal dapat lagu dari pihak Label Indosemar, entah kenapa aku lebih milih lagu ini. Mungkin karena merasa di lagu ini lebih ada tantangannya yah. Itu makanya sebelum aku rekaman, jauh-jauh hari aku sudah pelajari lagunya. Lalu latihan berulang-ulang, sampai merasa dapat feel lagunya. Jadi pas take vocal, aku dan lagunya sudah menyatu biar enggak terlalu banyak take ulang juga”, ungkap Bagas.

 

4 dari 5 halaman

Single Kelima

Lagu ini adalah single ke-5 Bagas setelah lagu “Happy Birthday”, “Aku Padamu”, “Just Wanna Love You” dan “Lagi Lagi Kamu”. Bagas termasuk penyanyi yang fokus pada karier bermusiknya sejak awal kemunculannya di dunia tarik suara.

 

5 dari 5 halaman

Harapan

Keseriusan di dunia musik, ia tunjukkan dengan eksistensinya bermusik selama 7 tahun ini dengan usia yang masih tergolong muda.

“Musik adalah bagian dari hidup aku dan aku menikmatinya. Aku hanya bisa berkarya sebaik mungkin. Semoga orang-orang yang mendengarkan lagu ini dan lagu-lagu ku yang lainnya bisa menikmatinya. Semoga banyak perasaan orang yang terwakili dengan lagu-lagu ku”, ucap Bagas.