Sukses

Andrea Dian Sembuh dari Corona Covid-19, Diizinkan Pulang Ke Rumah

Liputan6.com, Jakarta Andrea Dian akhirnya bisa pulang ke rumah, setelah tiga minggu diisolasi di RSAL Mintohardjo Jakarta lantaran dinyatakan positif Corona Covid-19. Andrea Dian diizinkan pulang karena hasil rapid test-nya baru-baru ini negatif Corona Covid-19. Selain itu, kondisi fisik Andrea Dian terus membaik.

Momen bahagia tersebut dibagikan Andrea Dian melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (5/4/2020). Ia mengunggah foto bersama suami, Ganindra Bimo. Keduanya kompak mengenakan kaos warna putih. Sembuh dari Corona Covid-19 dan pulang ke rumah, Andrea Dian mengucap syukur.

"Halleluya! Puji Tuhan, aku sudah dipulihkan. Tuhan hebat. Hi temen2 semua, setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku DISEMBUHKAN dari Covid-19," cetus Andrea Dian menyertai foto itu.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tuhan Angkat Semua Virus

Aktris kelahiran Jakarta, 11 April 1985, ini melanjutkan, "Tuhan angkat semua virus di tubuhku dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari Covid 19."

Tak lupa Andrea Dian mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang mendukungnya selama menjalani isolasi. Terutama buat tenaga medis yang berada di garda depan. Mereka telaten merawat dan menyembuhkan orang-orang yang terjangkit virus Corona Covid-19.

3 dari 5 halaman

Memenangkan Peperangan

"Aku mengucap syukur dan berterima kasih sebesar2nya kepada Tuhan, semua sahabat, teman2, keluarga yang enggak bisa aku sebutkan satu per satu dan yang paling terutama teruntuk kalian semua tenaga medis yang berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sendiri taruhannya," papar Andrea Dian, panjang.

Bintang film Selamanya dan From Bandung With Love menilai, tenaga medis adalah pahlawan sesungguhnya saat pandemi Corona Covid-19.

4 dari 5 halaman

Pahlawan Sesungguhnya

Apalagi dokter dan perawat mempertaruhkan nyawa atas nama kemanusiaan. "Kalian semua adalah PAHLAWAN yang sesungguhnya," ungkap bintang sinetron Arini dan Pesantren Rock N Roll.

Andrea Dian menceritakan, sebelum dibolehkan pulang ia harus menjalani serangkaian tes. Sampai akhirnya, pihak rumah sakit menyatakan ia sudah terbebas dari virus Corona Covid-19 dan diizinkan pulang ke rumah.

5 dari 5 halaman

Dua Kali Tes Swab

"Di RSAL MINTOHARJO, aku dapat 2x test swab. Di mana hasil yang kedua kali test di sana sudah menunjukan aku (-) dari Covid 19," beri tahu Andrea Dian. Baru sejam diunggah, lebih dari 95 ribu orang mengirim tanda hati untuk kabar baik ini. Sejumlah seleb menyelamati Andrea Dian.

Adinia Wirasti mencuit di kolom komentar, "Yeaaaaay! Puji syukuuur." Tak ketinggalan, Ernest Prakasa turut berbahagia. "Puji Tuhan. Selamat melepas rindu," sahut bintang film Cek Toko Sebelah sembari membubuhkan tanda hati merah.