Sukses

Selain Chloroquine, Andrea Dian Diberi Ini untuk Sembuh dari Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Meski telah dinyatakan negatif Corona Covid-19 setelah menjalani rapid test, Andrea Dian masih harus diisolasi di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Istri Ganindra Bimo ini harus menjalani serangkaian tes lanjutan sebelum akhirnya benar-benar dinyatakan sembuh dan bisa kembali pulang ke rumah.

Selama menjalani isolasi dan pengobatan, Andrea Dian mengaku mengonsumsi obat chloroquine. Tak hanya itu, Andrea Dian juga mengonsumsi vitamin sebagai asupan tambahan untuk penyembuhannya.

"Multivitamin, vitamin C 500 mg, makan tiga kali sehari, air putih dua liter per hari, serta empat jenis obat termasuk chloroquine," tulis Andrea Dian melalui Instagram Story-nya, Sabtu (4/4/2020).

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makanan Sehat

Makanan sehat ikut menunjang proses penyembuhan Andrea Dian selama menjalani isolasi dan pengobatan virus Corona Covid-19. Setiap hari istri Ganindra Bimo mendapatkan makanan 4 sehat 5 sempurna di RS Darurat Corona Wisma Atlet.

"Selama perawatan aku dapet makanan yang seimbang: lauk (ikan, ayam, daging, tahu/tempe), sayur, nasi buah susu, multivitamin dan vitamin C," tulis Andrea Dian.

3 dari 4 halaman

Air Putih

Mengonsumsi banyak air putih juga sangat dianjurkan. Sehingga dalam sehari Andrea Dian bisa menghabiskan 2 liter air selama masa isolasi dan penyembuhan.

"jangan lupa harus minum banyak air putih, minimal 2 L sehari," tulis Andrea Dian.

4 dari 4 halaman

Olahraga

Olahraga juga tak kalah pentingnya. Setidaknya dalam sehari harus ada olah tubuh agar menjaga kebugaran dan kesehatan. Berjemur di pagi hari juga menjadi aktivitas yang tak ingin dilewatkan oleh Andrea Dian.

"Dan harus beraktivitas (senam2 kecil/olahraga). Jika memungkinkan berjemur di pagi hari dan jangan lupa sering cuci tangan," Andrea Dian memungkasi.