Sukses

6 Fakta Reisa Broto Asmoro, Dokter yang Bikin Vicky Prasetyo Salah Tingkah

Dokter Reisa Broto Asmoro menyimpan sejumlah fakta menarik tentang dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Reisa Broto Asmoro? Dokter kecantikan ini sering kita lihat wajahnya di televisi, terutama dalam acara Dr Oz Indonesia.

Selain tampil di acara tersebut, Reisa Broto Asmoro juga beberapa kali tampil di program televisi lainnya. Baru-baru ini adalah Okay Bos yang salah satu presenternya adalah Vicky Prasetyo.

Vicky Prasetyo yang menjadi presenter acara tersebut, berhasil dibuat salah tingkah saat dokter Reisa Broto Asmoro menjadi bintang tamunya. Bahkan, Vicky kedapatan sedang memandangi dokter Reisa dalam waktu lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Menikah Sekali

Raffi Ahmad yang juga presenter acara tersebut lantas menegur Vicky. "Lo ngelihatin siapa?" Raffi bertanya kepada Vicky.

"Ah, Bos sekarang saya baru ketemu jawabannya, kenapa kesalahan saya menikah 24 kali. Coba kalau dari awal saya ketemu dokter Reisa, pasti nikahnya sekali," ungkap Vicky yang mengundang tawa penonton.

3 dari 10 halaman

Berdebar-Debar

Rupanya selama Dokter Reisa menjadi tamu acara tersebut, jantung Vicky berdebar-debar, terutama saat dokter Reisa sedang berada di dekatnya.

"Dok, kalau jantungnya bunyi bener kan bunyinya dag dig dug, beraturan. Hari ini jantung saya enggak beraturan dok, karena dekat di sebelah dokter," ceplos Vicky.

4 dari 10 halaman

Sejumlah Fakta

Berhasil membuat Vicky Prasetyo berdebar-debar selama menjadi tamu acara tersebut, tentunya Dokter Reisa menyimpan sejumlah fakta menarik. Apa saja itu? Yuk simak selengkapnya.

5 dari 10 halaman

1. Dokter Kecantikan di Jakarta

Berprofesi sebagai dokter kecantikan, Reisa Broto Asmoro membuka praktik di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta. Sebelumnya, Dokter Reisa menempuh pendidikan di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia, mengutip dari Wikipedia.

6 dari 10 halaman

2. Runner Up 1 Putri Indonesia 2010

Selain memiliki kemampuan di bidang kedokteran, Dokter Reisa pernah menjadi peserta di ajang Puteri Indonesia 2010 sebagai perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Ia pun meraih juara kedua atau Runner Up 1. 

7 dari 10 halaman

3. Sempat Ingin Jadi Dokter Hewan

Dalam tayangan Okay Bos, Dokter Reisa mengungkapkan bahwa awalnya ia memiliki cita-cita sebagai dokter hewan karena sangat mencintai hewan. Kata-kata dari sang ibunda membuat Raisa memilih sebagai dokter kecantikan.

"Awalnya cita-cita dulu jadi dokter hewan, karena dulu suka sama hewan peliharaan. Kayak hamster, marmut, kelinci. Karena mama yang bilang 'daripada ngerawat hewannya, mending ngerawat mama', gitu kan," kata dokter Reisa menirukan ucapan sang mama.

8 dari 10 halaman

4. Pasien Cuma Minta Foto Bareng

Selama praktik sebagai dokter, Reisa Broto Asmoro pernah menghadapi pengalaman yang tak biasa. Seorang pasien datang hanya untuk meminta berfoto dengannya.

"Ada yang benar-benar datang, pengin foto doang. 'Saya enggak mau konsultasi, saya cuma mau foto'," kata dokter Reisa menirukan pasiennya itu.

9 dari 10 halaman

5. Punya Suami Pangeran Keraton Surakarta

Dokter Reisa adalah istri dari Tedjodiningrat Broto Asmoro, Kanjeng Pangeran termuda di Keraton Kasunanan Surakarta.

Pernikahan mereka digelar pada November 2012 dan berlangsung dengan sangat meriah, mengusung konsep royal wedding khas Indonesia.

10 dari 10 halaman

6. Punya 2 Anak

Setelah menikah, Reisa dikaruniai sepasang anak, yakni satu laki-laki dan satu perempuan.

"Sudah punya dua anak, yang satu lima tahun dan satu lagi dua tahun," terang dokter Reisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini