Sukses

Hasil Rapid Test, Andrea Dian Negatif Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lebih dari sepekan menjalani isolasi di Wisma Atlet, Andrea Dian kembali menjalani test virus Corona. Hasilnya, istri Ganindra Bimo ini dinyatakan negatif dari paparan Covid-19 tersebut.

Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh Andrea Dian melalui akun Instagram pribadinya. Ia sangat bahagia dengan hasil tes terbarunya.

"Puji Tuhan! Horeee hasil test nya sudah (-)!! Doain yaaa semoga beberapa test lainnya hasilnya bagus! Jadi @andreadianbimo bisa cepet pulang!!" tulis Andrea Dian pada Rabu (1/4/2020).

2 dari 4 halaman

Rapid Test

Hasil ini didapatkan setelah Andra Dian menjalani rapid test. Sebelumnya, ia sempat meminta doa agar hasil pemeriksaannya baik-baik saja.

"Good morning guys, gimana kabarnya sehat? Semoga kalian sehat selalu dalam lindungan Tuhan. Oya guys, aku mau minta doa kalian hari ini aku di-rapid test, semoga hasilnya negatif ya," ucapnya dalam Instagram Stories.

3 dari 4 halaman

Pemeriksaan Lebih Lanjut

Kendati demikian, Andrea Dian masih diharuskan menjalani karantina. Ia belom diizinkan pulang sampai menuntaskan rangkaian pemeriksaan selanjutnya.

Andrea Dian sempat mengungkap krononologi pemeriksaan hingga ia dinyatakan positif terpapar COVID-19. Awalnya, pada 13 Maret 2020, ia didiagnosis menderita demam berdarah.

Namun saat scan paru-paru, hasilnya mulai mengkhawatirkan. Itu karena terdapat flek pada sisi kanan dan kiri paru-parunya. Untuk itu, pada 16 Maret 2020, ia menjalani tes Swab untuk memastikan apakah ia terkena virus Corona.

4 dari 4 halaman

Detri Warmanto Juga Negatif

Pada 18 Maret ia dinyatakan positif dan diisolasi di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah. Saat ini, ia sudah dipindahkan di Wisma Atlet.

Sebelum Andrea Dian, artis Detri Warmanto yang sempat dinyatakan terinfeksi virus Corona baru ini juga telah melakukan rapid test. Hasilnya, ia dinyatakan negatif setelah dua pekan self isolasi di rumah.