Sukses

Melly Goeslaw Bikin Show Halu dengan Penonton Ayam, Kucing dan Pohon

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengumumkan masa tanggap darurat Corona Covid-19 diperpanjang hingga 19 April 2020. Masyarakat merespons pengumuman ini dengan tetap beraktivitas di rumah aja, termasuk Melly Goeslaw.

Memasuki pekan ketiga di rumah aja, Melly Goeslaw mulai halu. Beberapa waktu yang lalu, Melly Goeslaw mengenakan kostum show lengkap dengan hiasan kepala, padahal tidak sedang manggung.

Rupanya, kehaluan Melly Goeslaw berlanjut awal pekan ini. Senin (30/3/2020), vokalis band Potret itu merias wajah seolah hendak menggelar showcase. Momen ini diabadikan dalam format video lalu diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya.

2 dari 5 halaman

Mau ke Mana, Mel?

Mengenakan hijab hitam polos dan atasan bermotif abjad, pelantun “Bunda” dan “Salah” ini merias wajah sambil menghadap ke cermin. Sang suami, Anto Hoed, yang keheranan lantas bertanya, “Mau ke mana, Mel?”

Melly Goeslaw menjawab enteng, “Mau show-lah. Ke mana lagi? Mau show, Mas Anto. Bentar, ya. Saya pergi dulu bentar, ya.” Musisi kelahiran Jakarta, 7 Januari 1974 itu kemudian mengenakan lipstik. “Pakai lipstik merah,” beri tahu Melly Goeslaw kemudian tersenyum menghadap cermin.

3 dari 5 halaman

Ditonton Ayam dan Kucing

“Hai semuanya, hari ini saya mau show lagi. Penontonnya sudah banyak. Ada dedaunan. Ada ayam saya Roiko. Ada kucing saya, spare-part mobil, ada Lolo, ada bule. Pokoknya semua akan jadi penonton saya,” Melly Goeslaw menyapa beberapa menit kemudian.

Ia lantas membawakan lagu “Kubahagia” dari album original soundtrack Ada Apa Dengan Cinta? (2002). Menjadikan teras belakang rumah sebagai panggung, Melly Goeslaw lantas bernyanyi dan berjingkrak.

4 dari 5 halaman

Ulurkan Tangan ke Dedaunan

Pemilik album Intuisi ini mengenakan atasan lengan panjang dan celana panjang gombroh warna-warni motif abstrak. Tampil total, Melly Goeslaw mengenakan penutup kepala warna-warni.

Pencipta lagu “Menghitung Hari” dan “Tegar” itu berjingkrak sambil sesekali mengulurkan tangannya ke dedaunan, seolah meraih tangan penonton. Menyertai video berdurasi 3 menit dan 43 detik itu, Melly Goeslaw menulis status teks kocak.

5 dari 5 halaman

Halu Adalah Hak Semua Orang

Yang penting shooooow. Alhamdulillah tiap hari masih bisa shooow!” cetus ibu dua anak ini. Melly Goeslaw menambahkan, “Halu adalah hak semua orang, yang penting enggak nyakitin dan ngerugiion siapa-siapa.” Dalam hitungan menit, aksi Melly Goeslaw menarik atensi sejumlah seleb.

Mereka pun terhibur dengan polah Sang Ratu Soundtrack. Syahrini mencuit di kolom komentar, “Shiooow jamaah.” Presenter Robby Purba menimbrung, “This is legit!”

Viona Rosalina bahkan mengajukan diri sebagai bintang tamu. “Teh, perlu bintang tamu enggak? Aku pas lagi kosong juga jadwal manggung sampai waktu yang tak ditentukan.”

Waduh, makin seru, nih di rumah aja.