Sukses

Kronologi Andrea Dian Positif Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Andrea Dian dinyatakan positif Corona Covid-19. Hal ini terungkap dari unggahan Andrea Dian di akun Instagram pribadinya pada Minggu (22/3/2020).

Istri Ganindra Bimo itu mengunggah foto dirinya mengenakan masker dengan caption panjang mengenai kronologi dan gejala yang ia rasakan sebelum dinyatakan positif corona.

Kabar Andrea Dian yang dinyatakan positif Corona tentu saja membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya, artis 34 tahun itu dikenal sebagai wanita yang rajin menjaga kesehatan tubuh dan aktif berolahraga.

Namun, sebelum dinyatakan positif corona Covid-19, Andrea Dian sempat didiagnosa mengalami penyakit lain. Lantas, seperti apa kronologi Andrea Dian terpapar corona Covid-19?

2 dari 5 halaman

Demam Berdarah

Sebelum dinyatakan positif terinfeksi corona, istri Ganindra Bimo ini sempat didiagnosis mengalami demam berdarah.

"Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname," tulis Andrea Dian di Instagramnya, Minggu (22/3/2020).

3 dari 5 halaman

Flek di Paru-Paru

Namun setelah dilakukan pemeriksaan ulang ternyata ditemukan flek di kedua paru-parunya. Akhirnya ia memutuskan untuk menjalani swab dan dinyatakan positif terjangkit virus Corona COVID-19.

"Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri," dia menjelaskan.

4 dari 5 halaman

Cek SWAB

Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus COVID-19 apa tidak," Andrea Dian menambahkan.

5 dari 5 halaman

Positif Corona Covid-19

"Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif COVID-19," Andrea Dian memungkasi.

Saat ini, Andrea Dian tengah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan pemerintah yang menangani kasus pasien corona Covid-19.

So Ji Sub Resmi Menikah dengan Cho Eun Jung
Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV Sinetron Anak Langit Episode Minggu, 22 Maret 2020
Artikel Selanjutnya
Sahabat Raditya Dika Meninggal Dunia karena Corona Covid-19