Sukses

Andrea Dian Diisolasi Bersama 5 Pasien Positif Corona Covid-19 Lainnya

Andrea Dian positif terkena virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Andrea Dian, istri Ganindra Bimo, dinyatakan positif terpapar virus Corona baru atau Covid-19. Hal ini disampaikan langsung melalui akun Instagram pribadinya.

Lewat akun media sosialnya itu, Andrea Dian mengungkap krononologi hingga ia dinyatakan positif Corona. Pada 13 Maret 2020, ia justru didiagnosis menderita demam berdarah.

"Setelah opname, tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative," tulis Andrea Dian, Minggu (22/3/2020).

Namun saat scan paru-paru, hasilnya mulai mengkhawatirkan. Itu karena terdapat flek pada sisi kanan dan kiri paru-parunya. Untuk itu, pada 16 Maret 2020, Andrea Dian menjalani tes Swab untuk memastikan apakah ia terkena virus Corona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Positif

"Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19. Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku Diisolasi," ia menerangkan.

3 dari 5 halaman

Auto Immune

"Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Baik-Baik Saja

Dan setelah sekitar empat hari diisolasi di rumah sakit, Andrea Dian mengatakan bahwa keadaannya baik-baik saja. Ia berharap kondisinya dapat pulih sepenuhnya.

Rekan selebritas pun mendoakan kesembuhan Andrea Dian.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Artis

"Ndreee cepat pulih ya. Sehat!! sehat!! sehat!!" kata Tyas Mirasih.

"Love you strong lady. Keep the spirit. Sending my love and prayers," tulis Wulan Guritno.

"Bismillah semoga cepat pulih total sayang," tambah Ussy Sulistiawaty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.