Sukses

Daniel Dae Kim Terinfeksi Virus Corona Usai Syuting Jadi Dokter di Wabah Flu

Liputan6.com, Honolulu - Daftar artis yang terinfeksi virus Corona bertambah satu lagi. Daniel Dae Kim, aktor Hollywood kelahiran Korea Selatan, menyatakan dirinya telah tertular virus mematikan tersebut.

Daniel Dae Kim mengungkap hal ini dalam unggahannya di Twitter dan Instagram-nya, Jumat (20/3/2020).

"Siap untuk sebuah pertarungan? Aku siap. Kemarin aku didiagnosis dengan COVID-19, penyakit yang disebabkan #viruscorona," tulis Daniel Dae Kim di Twitter.

Sementara di Instagram, ia mengunggah sebuah video yang mengungkap lebih jauh mengenai kondisinya.

2 dari 5 halaman

Jadi Dokter

Daniel Dae Kim mengunggah video, yang menyatakan bahwa ia tengah berada di rumahnya di Hawaii. Ia merasa hasil tes virus Corona ini merupakan sesuatu yang cukup ironis.

Apa sebabnya?

"Dalam beberapa minggu terakhir aku di New York untuk syuting sebuah serial TV, yang ironisnya, aku memainkan seorang dokter yang ditugaskan di RS dalam sebuah pandemik flu," tuturnya dalam video berdurasi 10 menit tersebut. 

3 dari 5 halaman

Asimtomatik

Bintang Lost dan Hawaii 5-O ini mengatakan saat berita pandemik virus Corona mulai menghangat di AS, syuting serial ini langsung dihentikan. Ia langsung ingin pulang ke rumahnya ke Hawaii.

Daniel Dae Kim mengingatkan kepada penggemarnya bahwa ia sempat tak merasakan gejala apa pun.

"Yang patut kalian ketahui, aku asimtomatik sepanjang waktu tersebut. Tapi saat pesawat hendak mendarat di Hawaii, aku mulai merasakan tenggorokan gatal, yang rasanya tidak seperti kalau aku mau sakit," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Berubah dalam Semalam

Karena itu, setelah mendarat ia langsung menelepon dokter keluarganya, yang mengatakan akan memonitor perkembangan pria 51 tahun tersebut. Sebagai langkah antisipasi agar keluarganya tak terinfeksi, Daniel Dae Kim mengisolasi dirinya di sebuah kamar di rumahnya.

Namun, kondisinya berubah dalam waktu semalam. 

"Tapi malam itu aku mulai merasa dadaku sesak, badanku sakit, dan suhu tubuhku naik. Dokter lalu menyuruhku untuk melakukan tes," kata dia.

5 dari 5 halaman

Mengisolasi Diri

Keesokan harinya, ia langsung menjalani tes di sebuah fasilitas drive-thru di Honolulu. "Ini adalah satu-satunya waktu aku keluar dari rumah sejak kembali ke Hawaii," tuturnya.

Ia mengatakan hingga kini ia mengisolasi diri dari keluarganya.

"Aku mengisolasi diri sendiri sepanjang waktu ini. Meski aku bersama keluarga, aku berada di bagian rumah yang berbeda," tuturnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Influencer Korsel Lee Chi Hoon Meninggal Dunia di Usia 32 Tahun
Artikel Selanjutnya
Sinopsis FTV SCTV Dari Brother ke Boyfriend Tayang Jumat Pagi Ini