Sukses

Kumpulkan Donasi Rp 1 Miliar Lawan Virus Corona, Rachel Vennya Naikkan Target

Kurang dari 24 jam, Rachel Vennya sudah berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 1 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Rachel Vennya bersama dengan teman-teman dari tim Kitabisa.com menggalang dana untuk melawan virus Corona. Rachel Vennya membuka donasi sejak Senin (16/3/2020).

Rupanya, respons masyarakat begitu luar biasa. Kurang dari 24 jam, Rachel Vennya sudah berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 1 miliar.

Rachel Vennya sendiri mengaku tidak menyangka akan mendapat respons luar biasa dari masyarakat. Hal itu disampaikan melalui unggahan di Instagram pada Selasa (18/3/2020).

"Aku gak nyangka banget respon temen-temen buat ikut donasi bantu nyediain alat perlindungan diri buat dokter, perawat, dan tenaga medis lain itu bisa sepositif ini, sebelum 24 jam udah 1,1 miliar Masya Allah bersyukur banget," kata Rachel Vennya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siap Salurkan Donasi

Lewat video tersebut, Rachel Vennya kemudian menjabarkan rencana penyaluran donasi tersebut. Rencananya, ada 8 rumah sakit yang akan disalurkan bantuan alat perlindungan diri.

Di antaranya adalah Rumah Sakit Persahabatan, RS Fatmawati, RS Pasar Minggu, RS Sulianti Saroso, Rumah Sakit Gatot Subroto, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, RS Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng.

 

3 dari 5 halaman

Target Naik

Tak hanya itu, Rachel Vennya kemudian menaikkan target donasinya menjadi Rp 2 Miliar. Bersamaan dengan itu, ia masih menunggu informasi terkait rumah sakit lain yang juga membutuhkan alat-alat perlindungan diri.

 

4 dari 5 halaman

Alat Perlindungan

"Terakhir aku sama teman-teman kita bisa masih terima banyak DM info rumah sakit yang butuh alat perlindungan. Jadi aku mikir kayaknya nggak bisa deh stop di sini aja, bismillah, aku mau naikin target donasi di kitabisa buat yang mau donasi di kitabisa.com/bersamacegahvovid19," lanjut Rachel Vennya.

 

5 dari 5 halaman

Rp 2,1 Miliar

"Insya allah dari rumah aja kita bisa ngasih bantuan positif ke semua tenaga kesehatan yang lagi berjuang, sekali lagi terima kasih dan stay safe everyone," tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, tercatat bahwa nominal yang ditargetkan oleh Rachel Vennya itu kembali tercapai. Saat ini, donasi yang diterima melalui Kitabisa.com itu sudah mencapai Rp 2,1 Miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini