Sukses

Virus Corona Mewabah, Syuting The Little Mermaid dan Film Marvel Ngaret

Liputan6.com, Los Angeles - Hollywood mulai terkena dampak yang sangat serius terkait wabah virus Corona. Setelah jadwal rilis sejumlah film blockbuster yang mundur, kini masa produksi beberapa proyek kakap juga ngaret dari jadwal semula.

Dilansir dari The Hollywood Reporters, Sabtu (14/4/2020), syuting film live action The Little Mermaid salah satu yang terdampak wabah virus Corona.

Syuting film ini mundur, padahal rencananya The Little Mermaid bakal mulai syuting sembilan hari lagi di London.

The Little Mermaid, bukan satu-satunya film Disney yang terkena dampak wabah virus Corona.

2 dari 5 halaman

Film Lain

Sekuel film Honey, I Shrunk the Kids yang bertajuk Shrunk, serta film Peter Pan & Wendy yang kini masuk jadwal pra-produksi, juga diundur.

Film lain yang juga terkena nasib serupa adalah Home Alone, film arahan Ridley Scott The Last Duel, dan thriller dari Guillermo del Toro, Nightmare Alley.

3 dari 5 halaman

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Syuting film superhero Marvel, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, juga diundur. Pasalnya sang sutradara, Destin Daniel Cretton, mengisolasi dirinya atas perintah dokter.

Namun sumber The Hollywood Reporter mengatakan produksi film ini tidak benar-benar dihentikan. Ini karena ada unit kedua dan departemen lain di bidang produksi, yang akan jalan terus.

4 dari 5 halaman

Belum Ada Kasus

Juru bicara Disney mengungkap langkah penghentian syuting diambil setelah melihat kondisi terkini.

"Meski belum ada kasus yang dikonfirmasi dari COVID-19 dalam produksi kami, setelah mempertimbangan kondisi saat ini dan kebaikan pemain dan kru kami, kami memutuskan untuk menunda produksi beberapa proyek live-action kami dalam jangka pendek," begitu pernyataan sang juru bicara.

5 dari 5 halaman

Pantau Kondisi

"Kami akan terus memantau situasi dan mulai kembali secepatnya," tuturnya menambahkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Anji Minta Jokowi Lockdown Indonesia
Artikel Selanjutnya
Lama Tak Manggung Bareng Cherrybelle, Ryn dan Cherly Juno Balas Dendam di Ruang Karaoke