Sukses

Ririn Ekawati Kembali di-BAP Usai Jalani Tes di BNN Lido

Ririn Ekawati menjalani tes darah dan rambut di laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Ririn Ekawati menjalani tes darah dan rambut di laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (9/3/2020) kemarin.

Tes ini penting dilakukan untuk memastikan apakah Ririn Ekawati benar negatif dari penggunaan narkotika seperti hasil tes di awal pemeriksaan.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih dari 5 jam, Ririn Ekawati kembali ke Polres Metro Jakarta Barat untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

BAP Tambahan

Kronologi ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona, kepada Showbiz Liputan6.com.

"Hari ini kegiatannya setelah pagi dibawa anggota ke BNN untuk tes rambut, kemudian (Ririn Ekawati) kembali ke sini untuk mekakukan BAP tambahan," ucap Kompol Ronaldo di kantornya, Senin (9/3/2020).

 

3 dari 5 halaman

Konfrontasi Ririn dan ITY

"Kami juga melakukan konfrontasi antara RE dan ITY, asistennya," imbuh Kompol Ronaldo. Hasil tes Ririn Ekawati di BNN diperkirakan keluar beberapa hari ke depan.

Ronaldo menambahkan bahwa hasil tes tersebut akan memengaruhi status hukum Ririn Ekawati dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

4 dari 5 halaman

3 Sampai 5 Hari

"Kalau untuk pemeriksaan rambut dari BNN diperlukan waktu sekitar tiga sampai dengan lima hari kerja. Nanti kita kabari kalau hasil sudah keluar," ungkap Kompol Ronaldo.

Seperti diketahui, Ririn Ekawati ditangkap polisi bersama asistennya, ITY di sebuah gedung di Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (7/3/2020).

5 dari 5 halaman

Status Asisten Ririn Ekawati

Dalam penggerebekan itu, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan lima pil happy five dari dua tempat berbeda.

Hasil tes urine menunjukkan bahwa bintang film Bodyguard Ugal-ugalan dan Di Balik 98 negatif narkoba. Sementara itu, asistennya dinyatakan positif dan statusnya telah dinaikkan menjadi tersangka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini