Sukses

Wulan Guritno Keluhkan Banjir Jakarta, Usul Pembersihan Rutin Sungai dan Selokan

Banjir kembali menggenangi beberapa wilayah di Jakarta, termasuk kediaman Wulan Guritno.

Liputan6.com, Jakarta Banjir kembali menggenangi beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya, termasuk kediaman Wulan Guritno, di Kemang, Jakarta Selatan.

Banjir Jakarta membuat Wulan Guritno heran karena tidak biasanya kediamannya terdampak. Hal itu disampaikan Wulan Guritno saat ditemui di Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020) kemarin.

“Iya, aduh! Daerah rumah gue juga banjir, sih. Kemarin heboh itu pada kelelep-kelelep, kan depan hotel di daerah Kemang, itu daerah rumah gue. Memang rumah gue enggak (kebanjiran) alhamdulillah. Cuma tidak pernah daerah Kemang itu dan tidak masuk akal untuk banjir,” keluh Wulan Guritno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jangan Salahkan Hujan

Wulan Guritno merasa sudah bukan waktunya lagi untuk menyalahkan curah hujan. Bintang film Bukan Bintang Biasa dan Dilema merasa sudah saatnya melakukan sesuatu untuk menanggulangi masalah banjir. 

“Ya bagaimana, dong solusinya. Kemarin, kan yang disalahkan curah hujan karena terlalu ekstrem. Kali ini enggak ekstrem-ekstrem banget, kok toh tetap banjir? We have to do something about it,” Wulan Guritno mengimbau.

3 dari 5 halaman

Saluran Pembuangan Air

Aktris kelahiran London, 14 April 1981, ini berpendapat, harus ada pembersihan rutin untuk semua saluran pembuangan air di Ibu Kota. Paling tidak, ada pihak yang tepat untuk melakukan pembenahan terhadap masalah ini.

4 dari 5 halaman

Penghijauan Jakarta

“Pembersihan yang sangat rutin mungkin, ya. Benar-benar dibersihkan itu semua sungai hingga selokan. Apa mungkin lebih dihijaukan lagi atau apa saya bukan pakarnya,” ungkap Wulan Guritno.

5 dari 5 halaman

Libatkan Pakar

“Ada orang-orang pakar ahlinya yang mungkin benar dikerjakan walau mungkin sedikit-sedikit tapi ada perubahan. (Dari kondisi) banjir enggak mungkin langsung enggak banjir. Tapi setidaknya gradually kita adakan pembenahan,” pungkas ibu tiga anak ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini