Sukses

Iga Massardi Berbagi Tips untuk Band Pelajar

Iga Massardi menjadi juri ajang Pucuk Cool Jam.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis Barasuara, Iga Massardi, kembali didapuk menjadi juri ajang pencarian bakat band pelajar di Indonesia. Iga Massardi yang sudah empat tahun terlibat dalam Pucuk Cool Jam ini pun berbagi tips untuk personel band pelajar. 

Iga Massardi menuturkan kerapihan musik dan penguasaan aransemen menjadi hal utama dalam penilaian.

“Grup band harus bisa bermain rapi dan menguasai apa yang mereka bawakan di panggung,” ujar Iga Massardi dalam jumpa pers final Pucuk Cool Jam 2020 di Yogyakarta, Kamis (30/1/2020).

Selain kerapihan bermain musik, Iga Massardi mengungkapkan hal yang tidak kalah penting dalam sebuah pertunjukan. Grup band harus bisa menguasai panggung dan menghadirkan pertunjukan yang atraktif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penting

Menurut Iga, penguasaan panggung di Pucuk Cool Jam 2020 penting sebab menjadi tolok ukur untuk tampil di panggung yang lebih besar. 

“Ini bisa jadi penentu, mereka bisa melanjutkan penampilan selanjutnya atau tidak setelah ajang ini,” ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Finalis

Para finalis band pelajar Pucuk Cool Jam 2020 ini juga akan membawakan lagu yang diciptakan oleh Iga Massardi. Lagu berjudul Perjalanan sudah diberikan kepada para finalis supaya mereka bisa berlatih lebih dulu. 

Meskipun demikian, Iga berharap para finalis Pucuk Cool Jam 2020 bisa membawakan lagu Perjalanan sesuai dengan karakteristik masing-masing band.

“Jangan terpaku dengan contoh yang saya berikan, silakan bereksperimen dan mengeksplorasi,” tutur Iga Massardi.

 

4 dari 4 halaman

Pencarian Bakat

Pucuk Cool Jam 2020 adalah ajang pencarian bakat band pelajar dan ekstrakurikuler yang diadakan oleh Teh Pucuk Harum. Ketujuh finalis band pelajar akan beraksi di Stadion Mandala Krida pada Sabtu, 1 Februari mendatang. 

Sederet musisi ternama akan meramaikan Pucuk Cool Jam 2020 bertajuk Make The Journey Louder, seperti, Guyon Waton, Maliq And D’essentials, Sal Priadi, White Shoes And The Couples Company, FSTVLST, dan Endank Soekamti.

Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum, Debora Christiany, menjelaskan alasan memilih Iga Massardi sebagai salah satu juri dalam kompetisi band pelajar.

“Iga menjadi panutan anak muda untuk ngeband,” ucapnya. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini