Sukses

Dian Sastrowardoyo Terinspirasi Charlize Theron dan Margot Robbie, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo menjadi guru kimia bernama Nirmala dalam film Guru-guru Gokil. Dalam film karya Sammaria Sari Simanjuntak itu, Dian Sastrowardoyo juga menjadi produser dan ikut serta dalam penulisan skenario.

Mengemban beberapa tanggung jawab, Dian Sastrowardoyo rupanya menyimpan sedikit penyesalan. Itu lantaran porsi peran Nirmala dalam film Guru-guru Gokil tidak banyak.

"Terus terang aku ada nyeselnya, ada enggaknya sih. Menyesal karena dalam pihak aku sebagai aktor, peranku di sini kecil," ungkap Dian Sastrowardoyo di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020) kemarin.

2 dari 5 halaman

Pemeran Pendukung

"Ibaratnya film aku tahun ini, aku hanya jadi pemeran pendukung, begitu. Cuma bersyukurnya, akhirnya aku dapat kesempatan untuk belajar lebih fokus sebagai produser," bintang film Ada Apa Dengan Cinta? menyambung.

Menjadi produser merupakan pekerjaan baru yang ditekuni Dian Sastrowardoyo. Karenanya, ibu dua anak ini lebih fokus di belakang layar.

3 dari 5 halaman

Jadi Produser Lebih Susah

"Menjadi produser lebih susah karena belum pernah, kan. Ibaratnya kalau menjadi aktor sudah pernah dan tahu caranya. Kalau di sini, peran aku lebih kecil supaya aku bisa lebih fokus menjadi produser," beber bintang sinetron Dunia Tanpa Koma.

Untuk menjadi seorang produser, Dian Sastrowardoyo menjadikan Charlize Theron sebagai inspirasinya. Aktris kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini, sangat mengagumi kinerja Charlize Theron di film Bombshell.

4 dari 5 halaman

Charlize Theron

Seperti diketahui, dalam Bombshell Charlize Theron menjadi produser sekaligus pemeran utama. Bahkan, aktingnya di film itu diganjar nominasi Oscar, Golden Globe, BAFTA, dan SAG Awards.

"Dia membuat Bombshell. Kalau enggak ada dia, film itu enggak akan terwujud. Produksi hingga merekrut sutradara juga dia (yang lakukan). Dan dia pemeran utama. Aku bingung, sih bagaimana caranya," Dian Sastrowardoyo menukas.

 

5 dari 5 halaman

Margot Robbie

"Akan keluar juga film Birds of Prey yang diproduseri Margot Robbie (Margot juga menjadi pemeran utama film ini –red.). Aku mulai terinspirasi bahwa aktris bisa mengembangkan diri menjadi inisiator sebuah produksi film," urainya.

Film Guru-Guru Gokil menceritakan Taat (Gading Marten), seorang yang berambisi untuk sukses. Sayang, ia sering menemui kegagalan dalam karier. Selama ini, Taat beranggapan kesuksesan berrati punya banyak uang. Hidup memberinya banyak pelajaran dalam memaknai kesuksesan.

Selain Gading Marten dan Dian Sastrowardoyo, Guru-guru Gokil dibintangi Faradina Mufti, Boris Bokir, dan Asri Welas. Film rilisan BASE Entertainment ini akan tayang di bioskop pada April 2020.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kevin Ardilova Gugup Gara-gara Disapa Dian Sastrowardoyo, Begini Kisahnya
Artikel Selanjutnya
Jadi Produser Film Guru-guru Gokil, Dian Sastrowardoyo: Kapok Tapi Nagih!