Sukses

Dian Sastrowardoyo Ungkap Visi Film Guru-guru Gokil

Selain sebagai penampil, Dian Sastrowardoyo menggarap film Guru-guru Gokil yang berkolaborasi dengan BASE Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo menujukkan konsistensinya di industri film. Selain sebagai penampil, Dian Sastrowardoyo memproduseri film Guru-guru Gokil yang berkolaborasi dengan BASE Entertainment.

First look atau foto-foto pertama dari lokasi syuting Guru-guru Gokil telah diperlihatkan kepada publik. Menyertai foto-foto itu, Dian Sastrowardoyo mengabarkan bahwa Guru-guru Gokil akan tayang di jaringan bioskop tahun depan.

Ada dua foto yang menyita perhatian pencinta film. Salah satunya, memperlihatkan Gading Marten, Dian Sastrowardoyo, Faradina Mufti, Boris Bokir, dan Kevin Ardilova.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gading Marten Sebagai Taat

Gading Marten di film Guru-guru Gokil berperan sebagai Taat. Pak Taat mengajak anak-anak untuk ikut menyelesaikan masalah dalam hidup. Taat juga dikenal punya ambisi untuk sukses namun sering gagal di tengah jalan.

Selama ini, Taat percaya bahwa kesuksesan artinya punya uang banyak. Hidup menggiring Taat untuk bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah.

3 dari 5 halaman

Visi dalam Film

Di sanalah sudut pandang Taat tentang hidup dan kesuksesan berubah. Sementara Dian Sastrowardoyo berperan sebagai Nirmala. Guru-guru Gokil digarap Dian Sastrowardoyo bersama Shanty Harmayn.

Lewat Guru-guru Gokil, Dian Sastrowardoyo menajamkan visinya untuk membuat film-film yang memiliki dekat dengan penonton.

4 dari 5 halaman

Sudut Pandang Guru

"Guru-guru Gokil sendiri merupakan film keluarga yang berhubungan erat ke segala umur dan seluruh lapisan masyarakat. Film ini bertema pendidikan, bergenre drama komedi tentang sudut pandang guru. Jarang sekali ditemukan dalam industri perfilman kita film tentang guru. Padahal sudah banyak film di Indonesia yang bercerita tentang lingkungan sekolah,” beber Dian Sastrowardoyo.

Bintang film Kartini dan Ada Apa Dengan Cinta? menambahkan, "Kehidupan guru-guru sangat menarik dan kami ingin memberi perhatian lebih pada keunikan tersebut."

5 dari 5 halaman

Belakang Panggung

Film Guru-guru Gokil diharapkan mampu menceritakan bagian belakang panggung kehidupan para guru di Indonesia.

Dian berpendapat, "Sosok guru sangat penting karena guru terlahir untuk membentuk masa depan bangsa dengan menginspirasi cara berpikir generasi selanjutnya." Film Guru-guru Gokil juga diperkuat Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra dan Arswendy Bening Swara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini