Sukses

Beda Waktu Meninggalnya Lina Antara Versi Teddy dan Rumah Sakit

Lina Jubaedah meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit atau usai salat Subuh?

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah masih menyisakan tanda tanya. Apalagi, keterangan rumah sakit menyatakan Lina meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit Al Islam Bandung, Jawa Barat. 

Menurut pihak rumah sakit Islam Bandung, Jawa Barat, Lina meninggal sekitar 04:15 WIB.

“Meninggalnya jam 04.15 (WIB) (Lina) sudah dinyatakan meninggal dunia," ujar Guntur Septapati, Kepala Bidang Informasi dan Pemasaran RS Al Islam kepada Liputan6.com, Jumat (10/1/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbeda

Dengan keterangan ini, berbeda dengan apa yang dikatakan oleh suami almarhumah Lina, Teddy. Sebelumnya, Teddy menyatakan Lina sempat melakukan salat subuh sebelum mengembuskan nafas terakhir.

"Sebelum meninggal, jam 4 itu masih gendong si kecil, nyusuin dulu, enggak ada keluhan apa-apa saat itu," ungkap Teddy, suami Lina mantan istri Sule, dilansir dari YouTube Cumi-Cumi, Minggu (5/1/2020).

Sekadar informasi, waktu Subuh untuk kota Bandung dan sekitarnya saat tanggal kejadian itu adalah pukul 04:15 WIB.

"Karena ada bayi, biasanya saya jaga malam, Bunda Lina jaga pagi, pas tadi bangun, Lina salat, gendong si kecil. Pas saya sudah selesai salat, si kecil jerit-jerit, ditaro dulu (bayinya), langsung bundanya pingsan," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Tindakan Medis

Kembali ke keterangan pihak rumah sakit, tidak ada tindakan medis yang dilakukan dokter saat Lina datang.  

“Rumah sakit hanya memastikan meninggal saja," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Penjelasan

Oleh sebab itu, pihak rumah sakit tak bisa menjelaskan penyebab meninggalnya Lina. Sebab, saat tiba di rumah sakit, Lina sudah meninggal. 

"Nggak tahu (penyebabnya). Soalnya, kan sudah meninggal pasien ini. Tidak ada autopsi juga,” pungkas Guntur.

(Huyogo Simbolon)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.