Sukses

Chris Pattikawa Meninggal, Widi Mulia: Pergi Dengan Tenang Saat Semua Orang Senang-Senang

Musisi sekaligus sutradara Chris Pattikawa meninggal dunia di usia 79 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah gempita tahun baru 2020, sebuah kabar duka menyelinap di industri musik Indonesia. Musisi sekaligus sutradara Chris Pattikawa meninggal dunia di usia 79 tahun.

Chris Pattikawa berpulang pada 1 januari 2020 jam 05.35 WIB setelah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. Kepergian Chris Pattikawa tak hanya menyisakan duka bagi keluarga tapi juga para personel Be3 yang dulu bernama AB Three.

Para personel Be3 menyebut Chris Pattikawa Big Daddy. Chris Pattikawa membidani lahirnya AB Three bersama musisi Younky Suwarno dan Maryati. AB Three kemudian menjadi salah satu kelompok vokal terbaik di negeri ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dahulukan Kepentingan Orang Lain

Widi Mulia melayangkan ungkapan duka untuk kepergian Chris Pattikawa. Ungkapan duka untuk kakek Cantika GAC ini dilayangkan Widi Mulia lewat fitur Instagram Stories.

Pergi dengan tenang di saat semua orang sedang bersenang-senang. Selalu mendahulukan kepentingan orang lain sebelum dirinya sendiri,” demikian Widi Mulia melukiskan sosok Chris Pattikawa yang dikenal juga sebagai suami aktris senior Rina Hasyim itu.

3 dari 5 halaman

Sio Jantung Hati

Bintang film Lantai 13 dan Bebas pun melanjutkan, “Selamat jalan Bung Chris Pattikawa tersayang. Selamat tinggal Sio Jantung Hati, Big Daddy.”

Sebelumnya, Widi Mulia mengunggah sejumlah foto dan video kenangan bersama Chris Pattikawa. Dokumentasi itu memperlihatkan Widi Mulia bersama Chris Pattikawa, Cynthia Lamusu, Riafinola, dan Lusy Rachmawaty.

4 dari 5 halaman

Hatinya Paling Besar

Widi Mulia menulis pesan haru untuk Chris Pattikawa yang telah berpulang. “Dialah ayah kami Chris Pattikawa, yang hatinya paling besar dan tulus untuk kita semua,” tulis Nyonya Dwi Sasono.

Widi Mulia menyambung, “Selamat beristirahat dengan tenang Bung Chris terkasih. Selamat tinggal sio jantung hati, Big Daddy.” Lewat status teks tersebut, Widi Mulia menggambarkan betapa besar peran Chris Pattikawa dalam perjalanan karier AB Three yang kini menjadi Be3.

5 dari 5 halaman

Selamanya Di Hati Kami

Ibu tiga anak ini tak bisa melupakan jasa Chris Pattikawa. “Selamanya kau akan ada di dalam hati kami. -Widi, Nola, Cynthia & Lusy,” pungkasnya.

Membuka jalan bagi Nola, Widi, Lusy, dan Cynthia, AB Three yang kini menjadi Be3 dikenal lewat hit besar seperti “Cintailah Aku, “Kerinduanku,” “Nyanyian Cintamu,” dan “Selamat Datang Cinta.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.