Sukses

Running Man Versi Indonesia Akan Dibuat, Kerja Sama Resmi dengan Korsel

Musim perdana Running Man Indonesia akan tayang perdana pada pertengahan 2020.

Liputan6.com, Seoul - Running Man, salah satu tayangan variety show populer di Korea Selatan, bakal dibuat dalam versi Indonesia. Ini bukan tayangan "abal-abal", karena bekerja sama langsung dengan pemegang lisensi Running Man di Korea Selatan.

Dilansir dari Soompi, Jumat (27/12/2019), nota kerja sama antara SBS dengan FCL dari Indonesia ditandatangani pada 29 November lalu di kantor perusahaan media Korea Selatan tersebut.

 

Sekadar informasi, FCL adalah perusahaan investasi dari Grup Sinar Mas, dan terjun di layanan media over-the-top (OTT), produksi konten, dan distribusi.

Kerja sama ini meliputi musim perdana Running Man versi Indonesia yang akan ikut diproduksi oleh SBS. Targetnya, musim perdana acara ini akan tayang perdana pada pertengahan 2020 di jaringan media besar Indonesia dan layanan OTT.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Vietnam dan China

Sebelum di Indonesia, sudah Vietnam dan China sudah memiliki versi Running Man sendiri. Di Vietnam, acara yang rilis pada April 2019 tersebut meraih kesuksesan.

3 dari 7 halaman

Peran Penting

Indonesia dipilih menjadi lokasi pembuatan Running Man edisi lokal, karena dinilai memiliki peran penting dalam penyebaran K-Pop di wilayah Asia Tenggara.

4 dari 7 halaman

Masuk Pasar Terbesar di ASEAN

"SBS secara resmi masuk ke pasar terbesar di Asia Tenggara yakni Indonesia, setelah China dan Vietnam. Sejak kami masuk dan melakukan riset dan penelitian, kami akan meraih kesuksesan dan bekerja keras untuk menyebarkan Hallyu secara lebih luas," kata Team Leader Global Content SBS, Kim Yong Jae.

5 dari 7 halaman

Gelombang Besar

Jimmy Kim, CEO Genflix yang merupakan produk OTT dari FCL, mengungkapkan optimismenya.

"Saya beharap Running Man Indonesia bisa membuat gelombang besar lewat OTT, yang dengan cepat melejit di Indonesia, dan menjadi langkah baru dalam memadukan OTT dan siaran," tutur Jimmy.

 

6 dari 7 halaman

Bisnis Konten

Selain itu Running Man Indonesia juga akan bekerja dalam bisnis konten komersial lewat situs e-commerce Tokopedia.

7 dari 7 halaman

Dua Stasiun TV Indonesia

SBS juga tengah berdiskusi untuk menayangkan Fantastic Duo di salah satu TV swasta Indonesia. Stasiun TV Korea ini juga akan ikut memproduksi tayangan Good Friends, untuk ditayangkan di SCTV pada paruh pertama 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.