Sukses

Kaleidoskop 2019: Artis Prostitusi Online, Kasus Ikan Asin hingga Skandal Lain

Beberapa peristiwa heboh terjadi pada beberapa artis sepanjang tahun ini dan kami rangkum dalam kaleidoskop 2019.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2019 akan segera meninggalkan kita. Saatnya menyimak kaleidoskop 2019 terutama di dunia artis. Pasalnya banyak berita heboh yang terjadi di dunia hiburan. Berita-berita dari dalam negeri maupun luar negeri menyita perhatian publik.

Di tanah Air sempat heboh karena artis Vanessa Angel yang terjerat kasus prostitusi online. Vanessa diciduk pihak kepolisian Surabaya saat sedang berada di dalam kamar hotel di bersama pria yang diduga janji kencan dengan dirinya. Ini juga dimasukkan dalam kaleidoskop 2019.

Dunia artis Indonesia juga sempat dihebohkan dengan kabar bahagia. Kali ini tanpa diduga-duga, artis penyanyi Syahrini menikah dengan pengusaha Reino Barack. Padahal, Reino diketahui sempat menjalin hubungan dengan artis Luna Maya.

Dunia entertainment luar negeri juga sempat dihebohkan dengan kabar bunuh diri beberapa artis Korea. Selain itu, perseteruan beberapa artis juga sempat menarik perhatian publik di tahun ini. 

Lalu berita apa lagi yang sempat menghebohkan di tahun ini? Berikut berita lengkapnya, seperti dirangkum Liputan6.com dalam kaleidoskop 2019 kali ini.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Januari

Vanessa Angel sempat diciduk oleh Polisi di sebuah hotel di Surabaya pada 5 Januari 2019.  Vanessa Angel juga sempat menjalani pemeriksaan sebagai saksi.  Vanessa Angel juga sempat meminta maaf kepada masyarakat terkait kasus prostitusi online.  

“Saya meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dan atas opini dan asumsi masyarakat yang sudah terbentuk di media sosial. Saya menyadari perbuatan saya merugikan banyak orang," kata Vanessa Angel di Mapolda Jatim, Surabaya, Minggu (6/1/2019).

Dia juga berterima kasih pada kepolisian karena telah memperlakukan dia secara baik selama menjalani pemeriksaan.

 

3 dari 13 halaman

Februari

Artis penyanyi Syahrini dan Reino Barack menikah di Jepang, Rabu (27/2/2019) di Jepang. Keduanya melangsungkan pernikahan di Masjid Camii Tokyo. 

Namun sayangnya pernikahan tersebut tertutup dari media. Hanya keluarga dekat yang menghadiri pernikahan tersebut.

4 dari 13 halaman

Maret

Sejumlah skandal yang menderanya membuat Seungri Bigbang mengambil satu langkah drastis. Dilansir dari KStarlive, Senin (11/3/2019), Seungri memutuskan mundur dari dunia hiburan. 

Dalam unggahan ini, personel termuda Bigbang ini menjelaskan secara panjang lebar mengenai keputusan ini.

Seungri Bigbang menyebutkan bahwa keputusan untuk mundur dari dunia hiburan ini menurutnya adalah yang terbaik untuk saat ini. Termasuk bagi orang-orang di sekitarnya. 

 

5 dari 13 halaman

April

Kriss Hatta terlibat sebuah perkelahian di sebuah kelab malam di bilangan Jakarta pada Sabtu (6/4/2019) dini hari. Kriss Hatta dikabarkan memukul hidung seseorang yang diketahui bernama Antony. 

Dari situ, beredar surat laporan yang dilayangkan Antony atas Kriss Hatta ke Polda Metro Jaya dengan pasal penganiayaan. Dalam surat laporan tersebut diketahui bahwa Antony semula ingin melerai Kriss Hatta yang terlibat cekcok dengan rekannya.

"Pelapor selaku korban menerangkan bahwa pada tanggal 6 april 2019 sekitar pukul 03:30 wib saat korban sedang berada di tkp, terlapor terlibat cekcok dengan rekan korban dan saat korban coba melerai terlapor langsung memukul korban di bagian wajah mengenai hidung," begitu yang tertulis dalam laporan bernomor LP/2109/IV/2019/PMJ/DITRESKRIMUM.

 

6 dari 13 halaman

Mei 

Penyanyi religi Opick dipercaya untuk membawa sehelai rambut Rasulullah dari seorang ulama Turki. Pelantun "Tombo Ati" itu kembali ke Tanah Air membawa sepenggal kisah yang luar biasa, 5 Mei 2019. 

Opick mengungkap kegembiraan sekaligus merasa terhormat dengan hal ini.

"Ini Insya Allah rambut baginda Rasulullah yang asli. Ada sertifikasinya. Diberikan ke saya, entah apa pertimbangannya. Tak bisa sembarangan dibuka. Hanya 1 tahun cukup tiga kali saja," papar Opick kepada Showbiz Liputan6.com, Minggu (5/5/2019).

 

7 dari 13 halaman

Juni

Pesinetron Fairuz A. Rafiq melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar ke polisi. Galih diduga telah mencemarkan nama baik Fairuz dengan menyebar aib sang mantan dengan sebutan ikan asin. 

Galih Ginanjar dilaporkan ke SPKT Polda Metro Jaya dengan sangkaan pasal 27 ayat 1 junto pasal 45 ayat 1 dan atau pasal 27 ayat 3 junto pasal 45 ayat 1 UU RI tentang ITE.

 

8 dari 13 halaman

Juli

Bintang film Joe Taslim ditunjuk memerankan karakter Sub-Zero dalam film Mortal Kombat. Mortal Kombat sendiri, adalah film yang diadaptasi dari gim populer bertajuk sama yang dirilis tahun 1992. Namun, belum jelas seperti apa plot film Mortal Kombat. 

Sub-Zero yang akan dimainkan oleh Joe Taslim, adalah sosok petarung yang memiliki kemampuan mengontrol dan menyerang dengan es. Ia dikenal merupakan rival lama dari tokoh Mortal Kombat lainnya, Scorpion.

Joe Taslim adalah aktor pertama yang direkrut secara resmi dalam proyek film ini. Syuting film ini akan dimulai di Australia Selatan pada akhir 2019. 

 

9 dari 13 halaman

Agustus

Artis Nikita Mirzani menyemprot pengacara Sajad Ukra, Elza Syarief. Yang jadi perhatian, Nikita Mirzani mengamuk di acara Hotman Paris Show yang dipandu Hotman Paris dan Melaney Ricardo. 

Momen Nikita Mirzani memaki Elza Syarief terekam di akun Instagram pribadinya @nikitamirzanimawardi_17. Dalam tiga slide video, Nikita Mirzani menumpahkan kekesalan yang telah dipendamnya selama tiga tahun terakhir.

“Emosi udah ga bisa terbendung 3 tahun masalah ini selalu buat hidup niki dan anak2 ga tenang. seharus nya jadi lawyer juga ada hati nurani. yang di bela itu WNA semena mena terhadap warga negara indonesia yang melahirkan generasi bangsa," tulis Nikita Mirzani dalam keterangan foto yang dikutip Liputan6.com, Kamis (29/8/2019). 

 

10 dari 13 halaman

September

Kabar duka datang dari Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie. Dikabarkan, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019). 

Kabar tersebut didapat dari unggahan Melanie Subono. Di unggahannya itu, Melanie Subono mengunggah foto BJ Habibie kala muda.

Melanie Subono memiliki satu garis keturunan dengan BJ Habibie. Ayah Melanie Subono yaitu Adri Subono merupakan keponakan BJ Habibie. 

"Eyang SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN. Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia SELAMATJALAN," tulis Melanie Subono.

 

11 dari 13 halaman

Oktober

Sulli eks f(x) ditemukan meninggal dunia. Namun sebuah kabar dari KBS, Senin (14/10/2019), menyebutkan bahwa Sulli disebut-sebut meninggal karena bunuh diri. 

SM Entertainment telah mengonfirmasi kabar meninggalnya Sulli eks f(x) pada hari ini pukul 3.20 sore waktu setempat. Sulli ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

 

12 dari 13 halaman

November

Raffi Ahmad mengumumkan pamit dari dunia hiburan. Dalam akun Instagramnya suami dari Nagita Slavina memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia hiburan dan fokus untuk berobat.  

Raffi Ahmad bakal memboyong keluarganya keliling dunia dalam jangka waktu yang tidak bisa ditentukan. Raffi Ahmad juga menjelaskan bahwa ia ingin fokus dengan istri dan anaknya karena selama ini terlalu sibuk bekerja. 

 

13 dari 13 halaman

Desember

Citra Kirana dan Rezky Aditya resmi menikah dan menjadi pasangan suami istri. Keduanya menjalani ijab kabul di Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/12/2019). 

Meski sempat tegang, Rezky Aditya tetap tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bisa mempersunting Citra Kirana, wanita yang sudah ditaksirnya sejak lama. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini