Sukses

Han Stray Kids Kena Gejala Gangguan Kecemasan, Diliburkan Sementara

JYP menyebutkan Han Stray Kids bertekad untuk menjalani perawatan secara proaktif.

Liputan6.com, Seoul - Rupanya beberapa waktu belakangan Han Stray Kids sedang mengalami masalah kesehatan psikis yang tak bisa disepelekan.

Dilansir dari Soompi, Senin (16/12/2019), JYP Entertainment yang menaungi grup K-Pop ini, menyebutkan Han Stray Kids mengalami gejala gangguan kecemasan yang terjadi secara sporadis.

"Meski hal ini tak menghalangi mayoritas jadwal broadcast reguler dan penampilannya, dia merasakan tekanan yang ekstrem saat ia berada dekat dengan sekelompok orang," tutur juru bicara agensi ini.

Han Stray Kids kini telah menjalani perawatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sempat Ikut Fan Signing

Pria bernama asli Han Jisung ini bahkan sempat menghadiri acara fan signing bersama grupnya pada 15 Desember. 

"Kesehatannya telah membaik dengan pesat lewat perawatan aktif, dan mempertimbangkan keinginan pribadi Han untuk tidak membuat penggemar khawatir, ia hadir dalam fan signing hari ini. Sayangnya, ia tak dapat tinggal di acara ini hingga akhir," begitu pernyataan sang juru bicara JYP.

3 dari 7 halaman

Menjalani Perawatan

JYP meyakinkan penggemar bahwa Han mendapat perawatan dan masa istirahat hingga kondisinya membaik.

4 dari 7 halaman

Selektif

"Karena gejalanya berubah-ubah, keputusan apakah Han bisa hadir dalam sebuah aktivitas, sayangnya akan ditetapkan secara selektif. Karena itu kami memohon pengertian Anda."

5 dari 7 halaman

Rilis Jadwal

JYP Entertainment juga telah mengeluarkan daftar kegiatan yang dalam waktu dekat tidak bisa dihadiri lelaki kelahiran 14 September 2000 ini.

6 dari 7 halaman

Absen

Tiga di antaranya adalah jadwal fan signing tanggal 20, 21, dan 26 Desember mendatang. Ia juga tidak hadir dalam syuting Idol Star Athletics Championships yang syutingnya digelar pada 16 Desember kemarin.

7 dari 7 halaman

Bertekad

"Han telah bertekad untuk secara proaktif menjalani perawatan, dan semua anggota Stray Kids bekerja keras untuk memberi Han kekuatan. Kami juga akan bekerja keras untuk memastikan artis kami bisa kembali pulih," begitu penutup pernyataan JYP Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini