Sukses

Cek Toko Sebelah The Series 2 Hadirkan Pemain Baru, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Cek Toko Sebelah The Series begitu dicintai banyak orang. Berangkat dari kesuksesan ini, rumah produksi Starvision Plus bekerja sama dengan HOOQ akhirnya merilis Cek Toko Sebelah The Series 2.

Menariknya, Cek Toko Sebelah The Series 2 disutradarai tiga sineas. Mereka adalah Arie Kriting, Bene Dion Rajagukguk dan Soleh Solihun. Sementara Ernest Prakasa menjadi pemain sekaligus head writer.

Menurut Arie Kriting, penggarapan Cek Toko Sebelah The Series 2 lebih mudah dari jilid sebelumnya. Sebab, cerita yang dibangun tak lagi terikat pada garis waktu film sebagai cerita aslinya.

2 dari 5 halaman

Para Pemain Baru

Ia menjelaskan bahwa pada seri pertama, emosi harus menyesuaikan film aslinya. Untuk musim kedua, timeline-nya setelah film CTS. Jadi bisa lebih bebas mengeksplorasi karakter.

Selain cerita yang lebih segar, Cek Toko Sebelah The Series 2 menghadirkan sejumlah pemain baru antara lain Morgan Oey (sebagai Asui), Soleh Solihun (Kang Tayang), dan Anggika Bolsterli (Abel).

3 dari 5 halaman

Menanti Kesempatan

Morgan Oey bahagia dan bersyukur karena akhirnya bisa menjadi bagian dari keluarga besar Cek Toko Sebelah. Ia sudah lama menantikan kesempatan ini.

"Seneng banget karena jujur gue suka banget sama Cek Toko Sebelah versi film. Pas nonton ini, kayaknya enggak afdol cerita keluarga Tionghoa tapi enggak ada gue. Starvision bikin series pertama, kok gue belum dipanggil juga," beri tahu bintang film Eggnoid dan Assalamualaikum Beijing kepada Showbiz Liputan6.com.

4 dari 5 halaman

Doa Terkabul

"Apa kurang oriental saya, ya? Ada Bu Dayu, Ernest. Akhirnya Puji Tuhan doa terkabul musim kedua gue diajak gabung. Walau bukan keluarga inti," imbuh Morgan Oey di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Meski memiliki pemeran baru, serial ini masih diperkuat sejumlah pemain lama seperti Ernest Prakasa (sebagai Erwin), Dion Wiyoko (Yohan), Chew Kin Wah (Koh Afuk) serta Adinia Wirasti (Ayu).

5 dari 5 halaman

Tentang Koh Afuk

Di musim kedua ini Koh Afuk yang diperankan Chew Kin Wah merasa bosan dengan kegiatan berkeliling Indonesia. Ia kemudian membeli kolam ikan yang hampir ditutup oleh pemilik sebelumnya. Dari sinilah cerita berkembang.

Cek Toko Sebelah The Series 2 dapat disaksikan mulai 12 Desember 2019 dengan episode baru yang tayang setiap minggu di HOOQ. Musim kali ini menampilkan 18 episode. 

Loading