Sukses

Vokalis Roxette Marie Fredriksson Meninggal Dunia, Anggun Berduka

Tak sedikit warganet yang merasakan hal serupa dengan Anggun atas kematian vokalis Roxette Marie Fredriksson.

Liputan6.com, Stockholm - Vokalis Roxette, Marie Fredriksson, mengembuskan napas terakhir pada Senin (9/12/2019) kemarin. Berita duka ini ternyata juga menjadi pukulan tersendiri untuk Anggun.

Hanya beberapa saat setelah berita kematian personel Roxette itu muncul, Anggun mengungkapkan rasa dukacita via akun Twitter miliknya. 

Rupanya, hal ini dikarenakan Roxette merupakan grup yang menemani Anggun semasa muda dulu.

"Lagu-lagu Roxette adalah soundtrack masa remajaku #RIPMarieFredriksson 🖤 Terima kasih untuk inspirasi dan musikmu 🖤" tutur Anggun dalam cuitannya, Selasa (10/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Look Sharp!

Dalam unggahan ini, ia juga menyertakan foto Roxette yang berasal dari album Look Sharp!.

Sekadar informasi, album yang dirilis pada Oktober 1988 ini berisi salah satu lagu hit Roxette, "Listen to Your Heart".

3 dari 7 halaman

Respons Warganet

Tak sedikit warganet yang merasakan hal serupa dengan Anggun.

Pemilik akun @sipiyopiyo menulis,"Ho'oh sedih beuuutt !!! A legend lady rocker ! Dengan suaranya yg mantul dan rambutnya yg punk."

"Lagu-lagunya menemaniku di awal kuliah ditahun 90an...RIP Marie Fredriksson," kata @bluesman_mr .

4 dari 7 halaman

Kanker Otak

Seperti diketahui, Marie Fredriksson meninggal dunia setelah 17 tahun berjuang melawan kanker. Ia pertama kali didiagnosis menderita kanker otak pada 2002.

5 dari 7 halaman

Sejak 1986

Roxette sendiri dibentuk pada 1986 oleh Marie dan sahabatnya, Per Gessle. Band asal Swedia ini meraih popularitas di Amerika Serikat dengan cara tak biasa.

6 dari 7 halaman

Berkat Siswa Pertukaran Pelajar

Diwartakan Rolling Stone, kesuksesan Roxette di negeri Paman Sam berawal saat seorang siswa pertukaran pelajar asal Amerika Serikat, yang membawa CD band ini saat pulang ke negaranya. Ia memberikannya kepada seorang DJ di Minneapolis, dan tak lama kemudian album Roxette masuk dalam Billboard Hot 100.

7 dari 7 halaman

Banyak Hits

Sepanjang kariernya, Roxette memiliki banyak hits seperti "Spending My Time", "Joyride", "How Do You Do", serta soundtrack film Pretty Woman, "It Must Have Been Love”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.