Sukses

Mara Bawa Gaya Musik Australia Lewat Single Linger

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Mara lama tinggal di Australia. Penyanyi berdarah Indonesia itu kini membawa gaya musik anak-anak muda Ausie ke Indonesia. Salah satu single yang dinyanyikannya adalah Linger. 

Aransemen Linger dibawakan Mara dengan nuansa upbeat. Nuansa tersebut dibuat oleh Mara agar lewat perpaduan musik dan lirik, pendengar dapat terstimulasi untuk menjadi lebih berani, sesuai dengan intensi lagu yang dia karang sendiri ini.

Lirik Linger yang dinyanyikan Mara dimulai dengan sebuah paradoks, “I can’t hear you, but I’m listening”. Metafora tersebut menyimbolkan bahwa untuk serius mendengar dan mengerti satu sama lain, terkadang kita tidak perlu menggunakan indra, tapi cukup dengan menggunakan perasaan dan hal-hal yang memang tidak terlihat dengan kasat mata.

 

2 dari 3 halaman

Penasaran

Ketika sudah naksir, akan ada rasa penasaran. Lirik yang bersifat menggoda lalu menanyakan apakah orang yang kamu lihat ini merasakan hal yang sama, seakan-akan menggundang kita untuk ikut berdiri mendekati dia dan menanyakan hal-hal yang dinyanyikan oleh Mara di lagu ini. 

“Rasa tertarik yang seperti ini sih universal," ujar Mara dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

"Mau kamu laki-laki atau perempuan, asal manapun, pasti pernah naksir sama orang secara tidak direncanakan. Nggak perlu jauh-jauh, gue juga pernah kok merasakannya. Dan gue juga akhirnya nggak berbuat apa-apa,” ujar Mara.

 

 

3 dari 3 halaman

Dirilis

Lagu dengan durasi 3:38 ini sangat berfokus ke beat drum yang mengundang pendengar untuk menari. Mungkin lagu ini bisa dibilang sedikit bernuansa malam, dengan lampu-lampu menyinari malam hari. Momen paling memorable datang setelah refrain, ketika alunan melodi dari synthesizer mengangkat suasana menjadi lebih semangat, membuat orang-orang gampang mengingat melodi tersebut. 

Ke depannya, Linger akan menjadi salah satu lagu dari sebuah EP yang akan Mara rilis di tahun 2020. Lagu-lagu lain dalam EP tersebut akan diproduksi oleh Mara sendiri.  Linger sudah dapat didengar di Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, Youtube, dan semua streaming services lainnya.

 

Loading