Sukses

The Row, Band Garapan Rowman Ungu Rilis Single dan Format Baru

Liputan6.com, Jakarta - The Row, band garapan Rowman Ungu, mencoba menunjukkan kembali eksistensinya di industri musik Tanah Air. Setelah sekian lama vakum, The Row merilis single berjudul "Sakitnya Diriku'.

Berbeda dari sebelumnya yang mengusung konsep musik Electronic Dance Music (EDM), kali ini Rowman Ungu dan bandnya memilih genre musik pop rock lewat label AFE RECORDS.

Karena konsep baru, Rowman Ungu juga merangkul personil baru . Kini vokalis diisi oleh Ahmad Sabar Nainggolan biasa di panggil OLLAND. Sedangkan untuk gitaris, Rowman mempercayakan Bima Wibisono Putra.

“Karena untuk perubahan ini membutuhkan sebuah proses dan diskusi dengan anggota lama ataupun baru serta label tempat kita bernaung, makanya kami hadir di akhir tahun ini” jelas Rowman Ungu belum lama ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Rubah Genre

Bukan tanpa alasan Rowman mengubah genre musiknya menjadi pop rock. Apalagi di zaman milennial ini, pencinta musik di Indonesia sudah menerima genre musik apapun.

“Karena belum ada yang berani untuk kembali memainkan musik Pop Rock yang kami bawakan ini adalah suatu kesempatan yang kami tawarkan untuk anak millennial sekarang” ujar Rowman,

“Anak millennial sekarang lebih terbuka dalam menerima musik, karenanya kami mengawali dengan genre rock ballads untuk mengenalkan kepada anak millennial sekarang mengenai warna musik THE ROW” tambah olland.

3 dari 5 halaman

Rock Ballads

Olland, sang vokalis menambahkan, bahwa konsep musik yang diusung bandnya adalah rock ballads.

“Anak millennial sekarang lebih terbuka dalam menerima musik, karenanya kami mengawali dengan genre rock ballads untuk mengenalkan kepada anak millennial sekarang mengenai warna musik THE ROW” tambah olland.

4 dari 5 halaman

Tentang Single

Untuk single terbarunya Sakitnya Diriku, The Row menceritakan ketulusan seorang laki-laki terhadap seorang wanita yang sangat dicintainya. Meski sama-sama mencintai, ternyata sang wanita sudah punya kekasih yang tak mungkin dilepaskan.

Berusaha rela, akhrinya pria tersebut memilih untuk meninggalkan wanita tersebut.

5 dari 5 halaman

Harapan

Rowman berharap single terbarunya oini bisa diterima oleh pencinta musik Tanah Air. Apalagi tema cinta masih banyak disukai.

"Kami berharap semua penikmat musik Indonesia khususnya fans The ROW menyukai konsep kami yang baru dan yang pernah merasakan hubungan seperti ini dapat menikmati lagunya serta menjadi lagu pilihan mereka” ujar Rowman diamini oleh Ollan dan Bima.