Sukses

Andre Taulany Ungkap 6 Fakta di Balik Perjuangan Membeli Mobil Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum terkenal menjadi musisi dan presenter, Andre Taulany memiliki gaya hidup yang terbilang sederhana. Namun setelah ia bergabung sebagai vokalis band Stinky, kehidupannya pun berubah.

Kini, Andre Taulany yang juga dikenal sebagai seorang komedian, telah sanggup menghidupi anak dan istrinya. Tak hanya rumah, hasil kerja kerasnya pun ia manfaatkan untuk membeli mobil.

Mengenang perjuangannya dalam membeli mobil pertama, Andre Taulany menceritakan kisah menarik di baliknya melalui sebuah vlog di kanal Youtube miliknya.

Apa saja hal-hal menarik yang disampaikan oleh Andre Taulany? Simak selengkapnya berikut ini.

2 dari 7 halaman

1. Impian Sejak SMA

Dalam videonya, Andre bercerita bahwa ia sudah memiliki impian untuk memiliki mobil mewah sejak di bangku SMA. Kehidupannya saat itu pun cenderung jauh ketimbang saat ini.

"Dulu waktu saya belum bisa membeli mobil, waktu itu hanya sebatas impian. Saya masih inget banget waktu itu saya masih kelas 1 SMA, ke mana-mana masih naik bis, nebeng mobil temen," ungkap Andre dalam vlognya.

"Tapi saya punya impian suatu saat saya pengin punya mobil sendiri dari hasil keringat saya sendiri," lanjutnya.

3 dari 7 halaman

2. Pasang Poster Mobil di Kamar

Andre Taulany pun mengungkapkan bahwa saat itu ia pernah memajang banyak poster di kamarnya. Salah satu posternya adalah gambar mobil BMW E30 sambil bermimpi suatu saat ia bisa membeli mobil itu.

"Jadi kelas 1 SMA, di kamar dulu biasalah anak muda isinya poster band, saya tempel di kamar saya. Ada poster otomotif punya satu doang, yaitu BMW E30 warna biru saya taruh di kamar," terang Andre.

"Saya bergumam suatu saat nanti saya harus punya mobil ini, saya tunjuk di poster sampai setiap hari," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

3. Kesuksesan Stinky

Maka, Andre pun mulai serius berkarier di dunia musik sebagai vokalis Stinky. Setelah album Stinky laris berkat lagu "Mungkinkah", Andre pun mewujudkan impiannya membeli mobil yang ia dambakan.

"Seiring berjalannya waktu, saya ngeband, Stinky Alhamdulillah albumnya meledak. Semua personelnya dapat mobil satu-satu. Dibudget-in satu personel dapat Rp 50 juta, tahun 1998," beber Andre.

5 dari 7 halaman

4. Mobil Bekas

Menariknya, Andre mengakui bahwa uang hasil pendapatannya sebagai musisi dimanfaatkan untuk membeli mobil bekas.

"Dari uang itulah saya belikan sebuah mobil pertama kali dari hasil kerja saya, BMW E30 M50 biru tahun 1990. Belinya second harganya masih Rp38 juta.

6 dari 7 halaman

5. Ungkapan Cinta Kepada Ibunda

Sementara ia juga mengungkapkan rasa sayangnya kepada ibunda dengan memberikan uang sisa hasil pembelian mobil.

"Sisanya Rp12 juta dikasih ke ibu saya, sisanya buat jajan," kenang Andre Taulany.

7 dari 7 halaman

6. Akhirnya Dijual

Pada akhirnya, Andre memutuskan untuk menjual mobil pertamanya itu. Ia baru membeli mobil klasik lagi pada 2014, yakni mobil bermerek BMW E30 Coupe 325i dengan spesifikasi tahun 1988.

Menariknya, mobil tersebut baru didapat Andre lebih dari setahun kemudian karena si pemilik awalnya enggan menjualnya.

"Saya dapet mobil itu di sebuah bengkel. Saya bujuk-bujuk (ke penjualnya) pengen mobil ini, tapi belum bisa dijual karena anaknya masih suka. Di sini saya belajar ikhlas," katanya.

"1,5 tahun berikutnya orang itu menelepon saya. Mau saya jual anaknya mau kuliah," ia melanjutkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Indah Kalalo dan 7 Potret Rumahnya yang Luas di Bali
Artikel Selanjutnya
Siti Nurhaliza dan 7 Potret Rumahnya yang Luas dan Asri