Sukses

Iqbaal Ramadhan Curhat soal Kesulitan Kuliah di Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Iqbaal Ramadhan tengah menempuh pendidikan di salah satu universitas di Melbourne, Australia. Pemeran film Dilan 1990 ini mengambil jurusan Media Komunikasi.

Kepada awak media, Iqbaal Ramadhan bercerita mengenai kesulitannya selama kuliah di sana. Karena masih tahun pertama, ia masih butuh waktu untuk beradaptasi.

"Iya jadi kendalanya masih banyak, saya belajar writing, belajar journalism, which is really hard, dan lain-lain," ungkap Iqbaal Ramadhan di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2019).

Karena aktivitas perkuliahan yang begitu padat, Iqbaal Ramadhan tak ingin memecah konsentrasi dengan bekerja. Aktor berusia 19 tahun ini hanya akan menerima pekerjaan di Indonesia saat libur panjang.

 

2 dari 5 halaman

Fokus

"Pokoknya jangan sampai apa pun ganggu sekolah sih, karena sekolahnya itu sibuk banget. Jadi, apa pun yang saya lakuin di Indonesia pokoknya kalau lagi libur aja," ucap Iqbaal Ramadhan.

"Jadi kalau enggak libur, enggak mungkin balik, saya enggak akan mau balik juga, karena tugasnya banyak banget. Jadi saya tidak akan membiarkan diri saya dengan kesenangan semata," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Film Baru

Kebetulan, akhir tahun ini Iqbaal Ramadhan sedang libur panjang. Waktu luang tersebut akan ia manfaatkan untuk syuting film terbaru, Ali & Ratu-Ratu Queens di New York City.

"Apa pun yang saya lakukan sudah diatur dengan jadwalnya sekolah, kapan libur, kapan masuk, kapan shooting kapan tidak. Sekarang lagi libur panjang, kan summer," ia mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Ali & Ratu-Ratu Queens

Ali & Ratu-Ratu Queens bercerita tentang Ali remaja berusia 17 tahun yang hendak mengejar ibunya ke New York, yang meninggalkannya sejak kecil. Sesampainya di Queens, New York, dia malah bertemu dengan empat ibu kocak.

Mereka adaldah Party (Nirina Zubir), Biyah (Asri Welas), Ance (Tika Panggabean) serta Chinta (Happy Salma). 

5 dari 5 halaman

Segera Syuting

Film ini baru akan memulai proses syuting di New York City pada akhir November hingga Desember 2019.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Loading