Sukses

Putri Tanjung dan 5 Fakta Menarik tentang Dirinya

Liputan6.com, Jakarta - Di usianya yang masih terbilang muda, Putri Tanjung dipercaya menjadi salah satu Staf Khusus Kepresidenan. Dirinya ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Putri Tanjung terpilih menjadi Staf Khusus Kepresidenan bersama enam orang lainnya, yaitu Angkie Yudistia, Adamas Belva Syah Devara, Ayu Kartika Dewi, Gracia Billy Yosaphat Membrasar, Aminuddin Ma'ruf, dan Andi Taufan Garuda. Para staf khusus ini diumumkan di Istana Merdeka, Kamis (21/11/2019). 

Meski masih muda, Putri Tanjung punya sederet prestasi yang membanggakan. Dara 23 tahun itu berhasil menyebarkan "virus" wirausaha, terutama di kalangan anak muda, khususnya generasi milenial.

Berikut lima fakta tentang Putri Tanjung yang harus kalian ketahui.

2 dari 7 halaman

1. Anak Chairul Tanjung

Putri Indahsari Tanjung, atau yang lebih dikenal dengan Putri Tanjung, lahir di Jakarta pada 22 September 1996. Ia merupakan anak sulung dari pengusaha sukses yang dikenal dengan sebutan Si Anak Singkong, Chairul Tanjung.

3 dari 7 halaman

2. CEO dan Founder Creativepreneur

Putri Tanjung merupakan CEO dan Founder Creativepreneur. Usahanya tersebut bergerak di bidang penyelenggara acara yang kerap memberikan motivasi kepada anak muda untuk mau membuka usaha.

4 dari 7 halaman

3. Lulusan Academy of Art San Fransisco

Putri Tanjung merupakan lulusan dari Academy of Art San Fransisco dengan jurusan Multimedia Communication. Ia baru saja diwisuda pada Mei 2019 lalu.

5 dari 7 halaman

4. Berkarya Sejak Usia 15 Tahun

Meski anak dari pengusaha kaya di Indonesia, bukan berarti Putri Tanjung mengandalkan semua kepada orangtua. Sejak usia 15 tahun ia sudah mulai berkarya di dunia bisnis sampai akhirnya membangun Creativepreneur.

6 dari 7 halaman

5. Mantan Kekasih Gofar Hilman

Soal asmara, Putri Tanjung kini tengah menjalin cinta dengan seorang pria bernama Ojido Stevanus. Sebelumnya, ia pernah menjalin asmara dengan penyiar radio sekaligus YouTuber, Gofar Hilman.

7 dari 7 halaman

6. Jual Pembatas Buku

Putri Tanjung sempat membuat sejumlah karya yang jual. Salah satunya pembatas buku. Meski menjualnya pada orang tua, ia tetap merasa bangga dengan usaha yang dilakukannya saat itu.

“Caranya adalah gue bikin pembatas buku dan segala macam. Walaupun gue jualnya ke bokap dan nyokap gue juga. Tapi at least ada effort-nya kan. Jadi dari kecil sudah diajari bisnis,” kata Putri Tanjung.

Loading
Artikel Selanjutnya
Chairul Tanjung Ungkap Tantangan Bangun Bisnis di Tengah Perang Dagang
Artikel Selanjutnya
Cerita Putri Tanjung, Stafsus Jokowi, Ikut Blusukan ke Subang