Sukses

Roy Kiyoshi Beri Alasan Mencabut Laporan pada Hikmah Kehidupan

Keputusan Roy Kiyoshi mencabut laporan tersrbut dilandasi beberapa pertimbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Roy Kiyoshi, didampingi kuasa hukumnya, Henry Indraguna, mendatangi Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Jakarta, Kamis malam (21/11/2019). Kedatangan Roy Kiyoshi adalah untuk mencabut laporan terhadap Eka Aulia Brilianto, pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan.

Keputusan Roy Kiyoshi mencabut laporan tersrbut dilandasi beberapa pertimbangan. Satu di antaranya adalah soal kemanusiaan, dimana Roy Kiyoshi merasa pelaku sudah meminta maaf dengan tulus.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Roy Kiyoshi usai resmi mencabut laporan tersebut.

“Alasannya yang digarisbawahi adalah hal kemanusiaan. Bahwasannya permohonan maaf dari terlapor dan dihadiri orang tuanya. Disitu kita lihat nilai yang tulus sampai nangis mohon maaf. Hati Roy terbuka dan memaafkan,” jelas Henry Indraguna di Polda Metro Jaya, Kamis (21/11/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Sengaja

Di samping itu, dari sisi hukum pun Henry Indraguna mengatakan bahwa pelaku tidak ada unsur kesengajaan untuk merugikan Roy Kiyoshi. Untuk itu Roy Kiyoshi memutuskan untuk memaafkan pelaku.

 

3 dari 5 halaman

Terlapor Berusia 21 Tahun

“Kami tidak menemukan unsur merugikan. Terlapor umur 21 tahun yang melakukan tidak dengan kesengajaan untuk merugikan. Tidak ada kesengajaan dan permintaan maaf yang tulus. Sebagai sesama manusia, sudah jadi kewajiban memberikan maaf yang sebesar-besarnya,” terang sang pengacara.

 

4 dari 5 halaman

Damai

Meski sudah sempat melaporkan, namun rupanya Roy Kiyoshi dan pemilik akun Hikmah Kehidupan itu bisa menemui titik damai sebelum masuk ke meja hijau.

 

5 dari 5 halaman

Mediasi

“Kalau bisa diselesaikan di mediasi, itu lebih bagus. Tidak mesti masuk ke meja pengadilan dan ada kesepakatan atau perjanjian perdamaian,” tutup Henry Indraguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini