Sukses

Frozen 2 Menggempur Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Liputan6.com, Jakarta Sekuel yang paling ditunggu lima tahun terakhir akhirnya tayang. Frozen 2 mendinginkan bioskop Tanah Air mulai Rabu (20/11/2019).

Frozen 2 melanjutkan petualangan Putri Elsa dan Anna. Tak berlebihan menyebut Frozen 2 sebagai film paling ditunggu mengingat jilid perdananya bikin geger dunia.

Dirilis pada November 2013, Frozen membukukan pendapatan kotor fantastis 1,27 miliar dolar AS atau sekitar 17,86 triliun rupiah.

Dunia pun dilanda demam Elsa dan Anna. Berencana memboyong keluarga ke bioskop untuk menonton Frozen 2? Sebelum hempas ke bioskop, simak dulu 5 fakta menarik Frozen 2 berikut ini.

2 dari 6 halaman

Trailer Paling Ditonton Sepanjang Masa

Frozen 2 merupakan film Disney ke-61 dan menjadi film terakhir di dekade 2010-an. Khalayak tampak tak sabar menanti kehadiran Putri Elsa dan Anna. Buktinya, cuplikan resmi Frozen 2 yang dirilis pada 13 Februari 2019 di jagat maya menjadi trailer paling ditonton sepanjang sejarah.

Trailer Frozen 2 ditonton 116,4 juta kali dalam 24 jam pertama. Tak heran jaringan bioskop termasuk di Indonesia mengantisipasi ledakan Frozen 2 dengan menggelar penjualan tiket di muka.

3 dari 6 halaman

Tiga Tahun Kemudian…

Frozen 2 menceritakan tiga tahun setelah peristiwa di Frozen 2013. Putri Elsa yang beranjak dewasa mendengar suara asing dari kawasan utara. Penasaran dengan pertanda dari utara, Elsa mengajak adiknya, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven untuk memulai perjalanan baru. Elsa ingin tahu dari mana kekuatan ajaibnya berasal.

Pencinta film Indonesia mendapat kesempatan menyaksikan petualangan baru Elsa dan kawan-kawan dua hari lebih awal. Mengingat, di AS, Frozen 2 baru tayang 22 November 2019.

4 dari 6 halaman

Rp 1,4 Triliun Di Akhir Pekan Pertama

Frozen 2 digadang-gadang menjadi anggota kelab 1 miliar dolar AS berikutnya, setelah Joker. Para kritikus memproyeksikan karya Chris Buck dan Jennifer Lee ini akan mengeruk 100 juta dolar AS pada akhir pekan pertama penayangan.

Frozen 2 dirilis berbareng dengan dua film lain, yakni A Beautiful Day in the Neighborhood yang dibintangi Tom Hanks dan 21 Bridges. Judul yang disebut terakhir dibintangi pemeran Black Panther, Chadwick Boseman dan aktor peraih Oscar, J.K. Simmons.

5 dari 6 halaman

Semula Tak Ada Rencana Sekuel

Meski mengeruk uang 17,86 triliun rupiah, para petinggi Disney tak serta merta bikin sekuel Frozen. Maret 2014, Chris Buck dan Jennifer Lee yang jadi kreator Frozen dikabarkan mengerjakan proyek baru. Kepada awak media, Chris-Jennifer mengaku tak tahu proyek apa yang akan dipercayakan kepada mereka.

Sebulan kemudian, salah satu petinggi Walt Disney, Alan F. Horn, menjelaskan kepada The Huffington Post, "Kami tidak bicara soal sekuel karena saat ini pihak studio memprioritaskan pertunjukan broadway. Pertunjukan musikal ini butuh lagu tambahan dari Robert Lopez dan Kristen Anderson-Lopez."

Robert Lopez dan Kristen Anderson-Lopez adalah pencipta lagu "Let It Go" dan "Remember Me." Kedua lagu ini diganjar Piala Oscar.

 

6 dari 6 halaman

Duet Kristen Bell dan Idina Menzel

Pengisi suara Elsa dan Anna masih dipercayakan kepada Idina Menzel bersama Kristen Bell. Jonathan Groff menghidupkan peran Kristoff demikian pula Josh Gad tetap jadi Olaf yang menggemaskan. Kepada People, Kristen Bell menyatakan kebanggaannya bergabung di Frozen 2.

"Saking bahagianya saya menceritakan apa saja tentang Frozen 2 kepada anak-anak saya. Saat itu saya merasa jadi ibu yang keren. Ada bagian kontrak kerja dengan Disney yang mengharuskan saya jaga rahasia. Maka saya ingatkan anak-anak agar tidak menceritakan ini di sekolah," selorohnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Frozen 2 hingga Mickey Mouse Jadi Sajian Musikal Orkestra Film Disney
Artikel Selanjutnya
Ada Nasi Olaf dan Pasta Elsa di Kafe Bertema Frozen di Jepang