Sukses

Steven & Coconut Treez Kembali Setelah 9 Tahun Vakum

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, band Steven & Coconut Treez kembali berkarya. Grup band reggae ini kembali dengan single terbaru mereka berjudul 'Fallin'. Dalam single ini, mereka hadir dengan dengan sesuatu yang berbeda dan lebih segar dari musik maupun liriknya.

Steven & Coconut Treez kembali setelah hampir 9 tahun vakum berkegiatan. Selama vakum, mereka memang lebih menjalani kesibukannya masing-masing personel. Single ini pun menjadi bukti kehadiran mereka kembali setelah vakum sekian lama.

"Single ini adalah yang pertama dan dibuat bersama-sama oleh seluruh personel. Single ini juga menjadi tanda balasan rindu untuk para penggemar Steven & Coconut Treez yang dijuluki Trully Kawan yang pastinya sudah menantikan hal-hal baru dari kita,"ujar Steven N Kaligis saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

 

2 dari 5 halaman

Kembali

Saat ini personel asli Steven and Coconut Treez hanya tinggal empat, yakni Steven, Rival, Acy, dan Teguh. Dua personel mereka, A Ray dan Teddy Whardana telah meninggal dunia. Single terbarunya pun menceritakan mengenai pergulatan mereka saat berjaya dengan lagu-lagunya.

"Liriknya mewakili apa yang kita rasakan pada saat itu, pernah bareng-bareng, lalu jatuh terpuruk, dari apa-apa untuk sesuatu, kemudian sesuatu menjadi tidak ada, dan jadi sesuatu lagi. Bercerita tentang bagaimana keukeuhnya kami, ketidakrelaan kami untuk menyerah pada keadaan," kata Steven.

 

3 dari 5 halaman

Perjalanan

Selain itu, untuk musik dan liriknya terinspirasi dari perjalanan Steven & Coconut Treez yang jatuh bangun sejak berkarier di industri musik pada tahun 2004. Setelah berproses cukup lama, akhirnya pada momen 10 November bertepatan dengan hari pahlawan dipilih Steve dan kawan-kawan menjadi momen untuk mereka bangkit lagi.

"Ya, kita memutuskan untuk membuat Hari Pahlawan sebagai momen buat kita, momen buat rilis lagu baru ini setelah sekian lama berproses, lagu 'Fallin' ini," sambung Rival.

 

4 dari 5 halaman

Persembahan

Tak ketinggalan Steven & Coconut Treez juga mempersembahkan single terbarunya untuk dua orang personel yang telah meninggal dunia, yaitu Opa Teddy dan Aray Daulay.

"Secara spirit ini semua sungguh berat. Tapi, saya yakin mereka selalu ada di sisi kami dan menginginkan kami untuk terus bergerak, move on," ujar Rival.

"Ya, mungkin sekarang kita mungkin enggak bisa ngeband lagi sama mereka. Tapi, kita tetap keluarga dan ikhtiar bahwa apapun yang kita lakukan ini untuk mereka juga," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Didapat

Saat ini, single 'Fallin' bisa didengarkan di platform streaming digital. Video klipnya pun telah rilis dan dapat ditonton secara gratis di Youtube.

Loading
Artikel Selanjutnya
Steven & Coconut Treez Siap Ramaikan Big Bang Jakarta 2019
Artikel Selanjutnya
Saksikan Eksklusif Interview Single Terbaru Steven & Coconut Treez Berjudul Fallin