Sukses

Ria Irawan Kembali Drop, Begini Penjelasan Suami

Kondisi terkini Ria Irawan.

Liputan6.com, Jakarta - Kesehatan Ria Irawan dikabarkan kembali mengalami penurunan. Hal ini diketahui dari info yang dibagikan oleh kakaknya, Dewi Irawan di akun Instagram pribadinya.

Dewi Irawan juga meminta masyarakat untuk mendoakan kesembuhan sang adik. Seperti diketahui, sel kanker Ria Irawan telah menyebar ke paru paru dan otak.

"Kondisi adik saya lagi drop, saya mohon teman-teman, sudi kiranya dengan hati yang ikhlas tulus, ridho lilahi ta'ala untuk sedekahkan Al Fatihah dan doa-doa," tulisnya, Jumat (8/11/2019).

Tak lama setelah itu, suami Ria Irawan, Mayky Wongkar memberi penjelasan. Menurutnya, hal biasa bagi penderita kanker bila mengalami kondisi yang tidak stabil.

"Kalau sakit, drop itu biasa aja. Kan mba Ria sakitnya bukan sakit demam, kan sakitnya kanker, jadinya proses pengobatannya ya panjang. Pasti Ada Naik turunnya jadi itu normal saja," terangnya saat dihubungi melalui WhatsApp, Jumat (8/11/2019) malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berobat Jalan

Saat ini Ria Irawan juga tak menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Sejak beberapa bulan terakhir, ia memilih melakukan berobat jalan.

"Mba Ria baik saja, ada di rumah. Dia baik-baik saja, di rumah sekarang," papar Mayky Wongkar.

3 dari 4 halaman

Penyebaran Sel

Untuk diketahui, pada 2014 Ria divonis menderita kanker endometrium. Setelah dilakukan kemoterapi, radiasi dan tindakan medis lainnya, Ria Irawan pun dinyatakan sembuh dari penyakit mematikan itu.

Namun pada 2017, sel kankernya kembali aktif dan menjalar ke diafragma. Dan kini penyakit itu menyebar organ tubuh lainnya seperti otak dan paru paru.

4 dari 4 halaman

Sempat Dirawat

Terhitung 1 September 2019 ia kembali menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Karena kondisinya yang cukup baik, ia memilih melakukan berobat jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini