Sukses

Ahn Joon Young, Producing Director Produce X 101 Dijebloskan ke Tahanan

Liputan6.com, Seoul - Proses hukum yang membelit Ahn Joon Young soal manipulasi voting Produce X 101,terus bergulir. Dilansir dari Soompi, Rabu (6/11/2019), permohonan penahanan producing director (PD) acara survival show tersebut telah dikabulkan oleh Pengadilan Distrik Seoul Pusat.

Pada Selasa (5/11/2019), Ketua Majelis Hakim Myung Jae Kwon menilai permohonan penahanan ini valid. Alhasil, Ahn Joon Young kini dijebloskan dalam sel tahanan.

"Sebagian besar dari sangkaan kriminal telah dijelaskan, sehingga terlihat bahwa ini adalah isu yang peting. Saat aku mempertimbangkan peran Ahn Joon Young dalam kasus ini berikut penyelidikan polisi yang berlangsung, aku mengakui bahwa penahanan adalah hal yang diperlukan dan masuk akal," tutur sang hakim.

Tak hanya Ahn Joon Young, produser utama atau chief producer (CP) Produce X 101, Kim Yong Bum, juga ditahan dengan alasan serupa.

Seperti diketahui, permohonan penahanan sebelum proses pengadilan ini dilakukan dalam masa investigasi oleh polisi. Tujuannya, memastikan agar tersangka tidak berupaya menghancurkan barang bukti, kabur ke luar negeri, atau membuat masalah lain. 

2 dari 5 halaman

Kim dan Lee

Selain kedua orang ini, polisi sebenarnya juga meminta dua orang lainnya ditahan. Yakni seorang produser dengan nama "Lee", dan Vice President Starship Entertainment bermarga "Kim".

Namun atas sejumlah pertimbangan, hakim memutuskan belum perlu melakukan penahanan atas Kim dan Lee.

3 dari 5 halaman

Rusak Barang Bukti

Sementara itu tayangan berita 8 O'Clock News mengabarkan sejumlah temuan tentang Ahn Joon Young. Ia disebut sempat berupaya untuk merusak barang bukti seperti pesan di ponsel dan materi lainnya.

 

4 dari 5 halaman

Layanan Dewasa

Ia juga disebutkan menerima layanan esek-esek, oleh sebuah agensi idol.

"Telah dikonfirmasi bahwa Ahn Joon Young ditraktir di layanan hiburan untuk dewasa hingga jutaan won oleh perwakilan dan agensi hiburan. Polisi menggeledah pusat hiburan dewasa ini pada bulan lalu untuk mendapat barang bukti yang relevan," begitu isi laporan acara di SBS ini.

5 dari 5 halaman

Identitas Agensi

Hanya saja tidak disebutkan identitas agensi yang memberikan gratifikasi ini kepada Ahn Joon Young.

Loading