Sukses

Terminator: Dark Fate Tayang di Bioskop Indonesia, Ini 5 Fakta Menariknya

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya film Terminator: Dark Fate tayang di jaringan bioskop Tanah Air. Terminator: Dark Fate yang dibintangi Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, Mackenzie Davis, Natalia Reyes, serta Gabriel Luna ini tayang di Indonesia mulai Rabu (30/10/2019).

James Cameron duduk di kursi produser. Terminator: Dark Fate mengisahkan Daniella (Natalia) yang lari dari kejaran robot Rev-9 (Gabriel).

Ia tak tahu mengapa Rev-9 berambisi membunuhnya. Di tengah pelarian, Danielle ditolong Sarah (Linda) dan Grace (Mackenzie).

Penasaran? Sebelum ke bioskop, simak dulu lima fakta menarik seputar Terminator: Dark Fate yang kami rangkum dari berbagai sumber.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 6 halaman

1. Sekuel yang Tak Dianggap

Sineas James Cameron menjelaskan Terminator: Dark Fate merupakan lanjutan langsung dari film The Terminator (1984) dan Terminator 2: Judgment Day (1991) yang meraih empat Oscar.

Setelah Terminator 2: Judgment Day ada tiga sekuel lain, yakni Terminator 3: Rise of the Machines (2003), Terminator Salvation (2009), dan Terminator Genesys (2015). Tiga sekuel ini konon tak direstui James Cameron. Termasuk, serial Sarah Connor Chronicles yang hanya dianggap sebagai lini masa alternatif film Terminator. 

3 dari 6 halaman

2. Perayaan 35 Tahun

 

Studio 20th Century Fox lewat akun Twitter resmi menyatakan, “Urutan yang benar, The Terminator (1984), Terminator 2: Judgment Day (1991), dan Terminator: Dark Fate (2019). James Cameron meminta kita mengabaikan semua film lain bernama Terminator selain 3 judul di atas. Anggap saja tidak pernah ada.”

Artinya, Terminator: Dark Fate dirilis bertepatan dengan perayaan ke-35 film Terminator.

Ndilalah, di seri kedua, tokoh The Terminator berujar pada John Connor bahwa ia berasal dari 35 tahun di masa depan. Hanya, tahun yang dimaksud saat itu adalah 2029.

4 dari 6 halaman

3. Selisih 14 Tahun

Karakter Daniella Ramos alias Dani digambarkan sebagai gadis Meksiko berusia 18 tahun yang bekerja di pabrik mesin. Ternyata yang terpilih sebagai Dani yakni Natalia Reyes, aktris asal Kolombia berusia 32 tahun.

Pada 2016, Natalia Reyes dinikahi Juan Pedro San Segundo. Natalia memulai karier pada 1995 bersama Sony Pictutes Television lewat serial Lady La Vendedora De Rosas.

Debutnya di layar lebar baru dimulai tahun lalu lewat Pickpockets dan Birds of Passage. Natalia bangga, film Terminator: Dark Fate disambut khalayak.

 

5 dari 6 halaman

4. Linda Hamilton Dilarang Senyum

Aktor Brett Azar kembali mengemban tugas sebagai pemeran pengganti Arnold Schwarzenegger versi muda setelah Terminator Genisys (2015). Kiprahnya diarahkan oleh sutradara Tim Miller yang dikenal dunia lewat film box office Thor: The Dark World dan Deadpool.

Konon, sineas kelahiran Maryland, AS, 28 Februari 1970 ini sering mengingatkan Linda Hamilton di lokasi syuting untuk berhenti tersenyum ketika melakoni adegan menembak para robot pembunuh yang datang dari masa depan.

6 dari 6 halaman

5. Arnold Schwarzenegger Nge-gym dari Jam 7 Pagi

 

Penonton syok melihat postur tubuh Arnold Schwarzenegger di Terminator: Dark Fate. Meski berusia 72 tahun, tubuh aktor gaek ini masih proporsional dan berotot.

Rupanya, Arnold Schwarzenegger latihan di sasana setiap hari mulai jam 7 pagi!

Namun ia tak lagi mengangkat beban berat. “Saya tidak latihan berat lagi layaknya anak muda yang fisiknya masih kuat. Setelah operasi jantung, saya dinasihati untuk tidak lagi latihan berat. Tentu dikombinasikan dengan pola makan sehat,” ujar Arnold Schwarzenegge ketika diwawancara Maxim, belum lama ini.

 

(Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Terminator Dark Fate: Formula Sama Dikemas dengan Ketegangan Tingkat Tinggi
Artikel Selanjutnya
Terminator: Dark Fate Raih Sejuta Penonton di Indonesia, Berapa Maleficent: Mistress of Evil?