Sukses

Nam Tae Hyun Akui Sempat Ingin Bunuh Diri

Liputan6.com, Seoul - Kepergian Sulli masih menyisakan kepedihan bagi orang-orang terdekat, salah satunya adalah Nam Tae Hyun. Mantan personel Winner ini adalah salah satu dari sahabat Sulli. Nam Tae Hyun bahkan juga pernah dirias oleh Sulli.

Pada hari pemakaman Sulli, 17 Oktober lalu, Nam Tae Hyun mengunggah sebuah pengakuan di akun Instagram miliknya. Nam Tae Hyun mengkritik para warganet yang suka berkomentar jahat pada selebritas.

Nam Tae Hyun sendiri kerap mendapatkan komentar-komentar pedas dari warganet. Dalam unggahannya tersebut, Nam Tae Hyun mengaku bahwa dirinya sempat mencoba bunuh diri karena membaca komentar-komentar tersebut.

Nam Tae Hyun menuliskan bahwa selebriti juga seorang manusia yang bisa merasakan sedih ketika membaca komentar-komentar jahat. Keinginan untuk bunuh diri sempat terpikirkan oleh Nam Tae Hyun karena ia tidak kuat menghadapinya.

"Aku tidak ingin kehilangan teman atau kolega. Seperti kalian semua, orang-orang yang bekerja sebagai selebritas juga seorang manusia. Aku seorang selebriti yang menerima banyak komentar jahat, jadi hal ini sangat mempengaruhiku," tulis Nam Tae Hyun di Instagramnya, Kamis (17/10/2019), seperti diwartakan Soompi.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

Ingin Bunuh Diri

"Dia (Sulli), teman ku, pasti sangat tersakiti. Ada saat di mana saya mencoba untuk mengakhiri hidupku karena aku pikir aku tidak bisa lagi menahannya. Banyak selebritas yang merasa tersakiti dan menjadi terpengaruh oleh komentar yang mungkin dituliskan tanpa berpikir terlebih dahulu," kata dia.

3 dari 5 halaman

Komentar Jahat

Nam Tae Hyun tidak mempunyai keinginan untuk membaca komentar-komentar jahat, namun hal ini sangat susah untuk dihindari.

"Banyak orang memberitahu ku, 'Makanya jangan lihat komentar-komentar jahat'. Ketika namamu ada di pencarian yang sedang tren dan banyak orang menelponmu untuk mengetahui apa yang terjadi, itu sangat sulit untuk tidak melihatnya," kata dia. 

Di akhir kalimat, Nam Tae Hyun membuat sebuah permohonan yang terasa menyayat hati. 

"Tolong hentikan. Aku tidak ingin kehilangan teman atau kolega lagi," tutup Nam Tae Hyun.

4 dari 5 halaman

Kritik Keras

Namun unggahan Nam Tae Hyun tersebut telah dihapus, tidak lama setelah ia mengunggahnya. Setelah menghapusnya, Nam Tae Hyun kembali mengunggah yang isinya kritikan kepada warganet yang sering berkomentar buruk pada orang lain.

Nam Tae Hyun mengkritik pedas warganet yang sering sering mengurusi kepentingan orang lain. Nam Tae Hyun ingin mereka berhenti agar tidak ada orang yang tersakiti lagi. Namun, unggahan ini juga sudah dihapus oleh Nam Tae Hyun.

 

5 dari 5 halaman

Bukan Urusan Publik

"Kalian menjijikan. Di internet, kalian adalah hakim dan pengacara. Jangan mengoceh begitu banyak. Itu akan kembali kepada kalian. Aku tahu apa yang aku lakukan salah dan aku telah meminta maaf dengan tulus dan membiarkan hubungan itu pergi," tuturnya.

"Ini urusanku, jadi aku akan mengurusnya. Kenapa kalian mencoba untuk terlibat dalam urusan pribadi? Ini bukan urusanmu, jadi berhenti lah untuk memikirkannya," tulis Nam Tae Hyun.

(Maria Advensiani/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sulli Kerap Curahkan Isi Hati di Instagram Rahasianya
Artikel Selanjutnya
Sempat Di-bully Usai Kematian Sulli, Victoria f(x) Ungkap Pernyataan Menohok