Sukses

Selain Irish Bella, 6 Artis Wanita Ini Pernah Mengalami Pendarahan Saat Hamil

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka datang dari pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni. Pada Minggu (6/10/2019), bayi kembar dalam kandungan Irish Bella meninggal dunia, dan sang suami menguburkan sendiri jenazah putrinya di TPU Kalimulya 1 Depok, Jawa Barat.

Rupanya, kehamilan Irish Bella sempat mengalami gangguan di usia kandungan 24 minggu. Kala itu, Irish tak menyadari tengah mengalami kontraksi. 

Irish Bella mengalami pendarahan setelah melakukan pemeriksaan USG (ultrasonografi) pada September 2019 lalu. Pendarahan yang cukup banyak membuat pesinetron cantik ini harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Selain Irish Bella, inilah 6 artis wanita lain yang juga pernah mengalami pendarahan selama proses kehamilan. Siapa saja mereka?

 

2 dari 7 halaman

1. Shireen Sungkar

Pada Maret 2014 silam, pesinetron Shireen Sungkar menjalani perawatan di rumah sakit akibat pendarahan. Menurut sang ibunda, Fanny Bauty, kandungan pesinetron dan penyanyi tersebut  yang saat itu memasuki usia tiga bulan terbilang lemah.

Ternyata, pendarahan yang dialami Shireen Sungkar tak hanya terjadi sekali. Istri Teuku Wisnu ini pernah mengalami pendarahan hingga empat kali dalam kurun waktu tiga bulan.

 

3 dari 7 halaman

2. Ashanty

Ashanty pernah mengalami keguguran ketika menantikan buah hati ketiganya pada Agustus 2017 lalu. Sebelum mengetahui dirinya keguguran, Ashanty sempat mengalami pendarahan saat melakukan ujian akhir di kampusnya.

Sebelumnya, Ashanty juga pernah beberapa kali mengalami keguguran. Hal tersebut terjadi karena pengentalan darah yang menghalangi asupan gizi menuju janin yang tengah dikandung istri Anang Hermansyah ini.

 

4 dari 7 halaman

3. Sarwendah Tan

Saat mengandung putri pertamanya, Sarwendah Tan sempat mengalami pendarahan. Hal itu disebabkan kurangnya zat protein dalam tubuh istri Ruben Onsu ini.

Sarwendah Tan terpaksa menggunakan kursi roda lantaran dilarang dokter untuk banyak bergerak. Selain itu, mantan personel Cherrybelle ini rutin melakukan senam kehamilan untuk menguatkan kondisi fisiknya.

 

5 dari 7 halaman

4. Andrea Dian

Pada Mei 2017 lalu, aktris Andrea Dian pernah mengalami pendarahan hebat saat usia kandungannya memasuki bulan ketiga. Bahkan, istri aktor dan presenter Ganindra Bimo ini harus bertaruh nyawa lantaran darah yang dikeluarkannya sangat banyak, yakni 1,5 liter darah.

Kejadian tersebut sempat meninggalkan trauma bagi pasangan ini. Andrea Dian dan Ganindra Bimo lebih memilih santai dan tak terburu-buru memiliki buah hati.

 

6 dari 7 halaman

5. Kamidia Radisti

Pendarahan saat kehamilan juga pernah dialami presenter Kamidia Radisti. Kala itu, Kamidia Radisti tengah mengandung anak ketiganya.

Miss Indonesia 2007 ini mengalami pendarahan sekitar tiga bulan. Kamidia Radisti mengungkapkan dirinya kelelahan sehingga muncul flek saat kehamilannya memasuki usia kurang lebih 10 minggu.

 

7 dari 7 halaman

6. Cici Panda

Cici Panda pernah mengalami pendarahan pada kehamilan keduanya. Mirisnya, ia terpaksa mengendarai mobil seorang diri ke rumah sakit lantaran sang suami tengah bekerja.

Sesampainya di rumah sakit, presenter 36 tahun ini mengaku pasrah jika harus mengalami keguguran. Namun setelah menjalani pemeriksaan USG (ultrasonografi), janin Cici Panda masih bertahan dalam kandungannya dengan kondisi yang baik.

 (Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ashanty Pernah Di-bully Hingga Pindah Sekolah 3 Kali
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad Tantang Aurel Kupas Salak, Ashanty Bingung