Sukses

Kiki Farrel Tak Tega Lihat Ibunda Jalani Kemoterapi

Pada akhir Agustus 2019, ibunda Kiki Farrel melakukan persiapan kemoterapi.

Liputan6.com, Jakarta - Kiki Farrel, menceritakan ibundanya, Mama Dahlia, kembali menderita sakit kanker usus yang sempat sembuh beberapa tahun ini. Dan pada Juli 2019 lalu, Mama Dahlia harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Pada akhir Agustus 2019, ibunda Kiki Farrel melakukan persiapan kemoterapi. Namun karena HB rendah, sehingga Mama Dahlia harus dirawat sambil menunggu datangnya persediaan darah AB.

Kiki Farrel, mencurahkan perasaannya itu di akun Instagram, beberapa hari lalu. Ia mengunggah foto ibunda tengah berbaring, namun wajahnya tak terlihat.

"Saat ini mama sedang persiapan kemo krn HB rendah dan dr RS harus sediakan gol darah AB ( mungkin stock lg sedikit / darah yg mama pakai harus di ganti utk kelancaran RS ) dan alhamdulillah jumat malam 30 ags dpt pendonor untk besoknya sabtu pagi 31 ags.. tp trnyata pas pagi salah 1 pendonor tdk memenuhi syarat dan akhirnya siang dptsaat ini 31 ags malam mama sedang di transfusin darah. kalau kondisi kuat dan bagus senin besok 2 sept 2019 siap kemo pertama ( tahun 2018 mama sdh kemo 6x atas operasinya di 2017 itu )," tulis Kiki Farrel. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimasukkan 3 Obat

Setelah kantong darah golongan AB tersedia, ibunda Kiki Farrel menjalani kemoterapi. Kiki menjelaskan, kemo yang dilakukan Mama Dahlia berbeda dari sebelumnya.

"Kemo pertamajadi mama di masukan 3 obat.... hari ini kemo diruang khusus kemo. dan malam nanti berlanjut di ruang rawat kemonya..kemo kali ini memang berbeda, 2 tahun lalu kemo hanya bbrp jam lalu pulang dan minum obat setiap hari sebelum kemo berikutnya.. tp kali ini perlu di rawat inap dan tdk minum obat lagi selama menunggu kemo selanjutnya..," lanjutnya dalam unggahan lainnya. 

3 dari 3 halaman

Tidak Tega

Kiki Farrel berdoa agar Mama Dahlia bisa sembuh. Ia tak tega melihat wanita yang melahirkannya itu harus disuntik obat kemoterapi.

"Semoga mama kondisinya kuat jadi tdk terlalu drop pasca kemoterapi.. sebenarnya sih ga tega krn obat kemo itu kan ada efek sampingnya juga. tp gmn. ini adalah jalannya utk menuju kesembuhan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.