Sukses

Berawal dari Tugas Kuliah, Diah Ayu Lestari Bisnis Kuliner

Diah Ayu Lestari masih tetap aktif di dunia musik meski memulai bisnis barunya.

Liputan6.com, Jakarta Diah Ayu Lestari dikenal sebagai penyanyi dan juga model. Setelah ikut ambil bagian di ajang Puteri Indonesia 2018, Diah Ayu Lestari kini mencoba peruntungan dengan berbisnis kuliner. 

Diakui oleh Diah Ayu Lestari kalau bisnis kuliner yang dijalaninya ini berawal dari tugas kuliah yang didapatnya. Diah bercerita kalau dirinya mendapatkan tugas mata kuliah Interpreneur. Boomie menjadi nama olahan kuliner bersama teman-temannya. Sampai akhirnya selesai, dirinya pun membeli nama Boomie untuk dikerjakannya sendiri.

"Jadi kalau mie sendiri sudah joinan dulu sama teman-teman di kampus. Kami berdelapan, memulai tugas kuliah. Sayang banget sampai situ aja, akhirnya kami beli namanya semuanya. Buka dari 30 Agustus," kata Diah Ayu Lestari di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Memulai usaha kuliner berjualan mie, Diah Ayu Lestari mengaku bisnisnya ini berbeda dengan tempat lainnya. Salah satu perbedaannya adalah pembuatan mie yang tanpa menggunakan MSG.

"Iya (warna mie) itu dari extra warna-warna buah. Jadi dicampur sawi, buah naga, wortel. Alami pewarnanya. Jadi kan kebanyakan kita lihat lifestyle orang Indonesia sudah mulai kayak mau makan sehat," ujar Diah Ayu Lestari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan

Diah Ayu Lestari mengaku memiliki alasan khusus kenapa memilih jualan mie ayam. Dirinya mengaku bisnis makanan lebih banyak dicari orang. Apalagi bisnis makanan lebih menjanjikan ketimbang bisnis lain.

"Karena selain nasi apa sih yang ngenyangin? Dan kami sudah research banyak orang selain makan nasi prefernya ke mie. Kita nyari market yang beda aja," terang Diah Ayu Lestari.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan

Memulai usaha baru, Diah Ayu Lestari pun mengaku masih tetap berkecimpung di dunia keartisan. Bisnis kulinernya ini hanyalah sampingan selain dunia entertainmen yang dijalaninya. Bahkan Diah Ayu memastikan masih dapat memantau usahanya dengan bantuan teknologi.

"(Nyanyi) masih. Nanti ada yang bantuin sih, kaya kita training tapi semua resep dari saya sendiri. Kalau misalnya mau ngimbangin (pekerjaan lain) asal kita monitor sehari. Terus ada aplikasi juga kan, bisa ngeliat kayak pendapatan perhari, bisa monitor," jelas Diah Ayu Lestari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini