Sukses

Ed Sheeran Umumkan Hiatus Selama 18 Bulan

Liputan6.com, London - Setelah sekitar 2,5 tahun digelar, tur konser Ed Sheeran yang bertajuk "Divide" akhirnya tuntas sudah. Pelantun "Perfect" ini menggelar konser terakhirnya di Ipswich, Inggris, pada Senin (26/8/2019) lalu.

Ternyata ada satu pengumuman penting yang dibagikan Ed Sheeran dalam konser tersebut. Dilansir dari People, Kamis (29/8/2019), pria 28 tahun ini mengatakan akan beristirahat untuk sementara.

"Aku senang sekali kalian semua ada di sini dan kita mengakhirinya di Ipswich. Ini adalah pertunjukan terakhirku mungkin untuk 18 bulan," tutur Ed Sheeran.

 

Hanya saja berita ini ternyata disalahartikan oleh sejumlah kalangan, Ed Sheeran dikira akan pensiun bermusik. Sang musikus pun buru-buru memberikan klarifikasi. Ed Sheeran bahkan menjelaskan apa yang akan ia lakukan saat beristirahat nanti.

"Aku enggak pensiun, media telalu dramatis. Aku beristirahat 18 bulan untuk bikin album lagi dan main dengan kucing-kucingku," tuturnya dalam Instagram Stories, hari ini. 

2 dari 3 halaman

Seperti Putus Cinta

Sementara itu, Ed Sheeran sendiri sempat bercerita soal perasaanya menyelesaikan tur konser "Divide". Ia mengaku hal ini menimbulkan perasaan yang campur aduk di pikirannya, manis sekaligus getir.

"Rasanya seperti kamu putus dengan pacarmu yang sudah berpacaran selama bertahun-tahun. Kedengarannya aneh, tapi ini adalah tur yang panjang," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Tur Divide Sukses Besar

Tur konser "Divide" sendiri telah digelar dalam 250 pertunjukan. Menurut laporan Wall Street Journal, pendapatan tur tersebut diperkirakan mencapai US$ 750 juta atau lebih dari Rp 10,6 triliun dalam kurs yang berlaku hari ini.

Berkat tur ini pula, Ed Sheeran dinobatkan sebagai musikus solo dengan penghasilan tertinggi pada 2018.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Perjalanan Karier Ed Sheeran yang Inspiratif
Artikel Selanjutnya
Kucingnya Mati, Ed Sheeran Patah Hati