Sukses

Rossa Gelar Konser Tegar 2.0 di Empat Kota

Liputan6.com, Jakarta - Rossa akan menggelar konser tunggal bertajuk Tegar 2.0. yang bekerja sama dengan promotor Satufest dan Tiket.com. Rossa juga akan memulai rangkaian tur pada Oktober 2019 mendatang.

Konser Tegar 2.0 digelar untuk memperingati lagu "Tegar" yang sudah dirilis 20 tahun lalu di industri musik Indonesia. Rossa mengungkapkan bahwa ia diingatkan oleh Pecinta Rossa mengenai peringatan 20 tahun lagu "Tegar". Teh Ocha, panggilan akrab Rossa, mengakui bahwa lagu "Tegar" membuat dirinya semakin dikenal oleh banyak orang.

"Kalau buat aku, lagu ini memberikan banyak banget rezeki dan lagu ini membuat satu langkah yang besar di karier musik aku. Lagu ini yang bisa menerbangkanku untuk perform di berbagai tempat di dunia, yang bisa memungkinkanku untuk bertemu banyak orang," ujar Rossa saat konferensi press di kantor Tiket.com pada Rabu (28/8/2019).

"Dan lagu ini banyak sekali, kayaknya kalau aku dengar ya, menyumbangkan banyak inspirasi buat banyak orang juga," lanjut Rossa.

2 dari 3 halaman

Digelar di 4 Kota

Tur Tegar 2.0 akan digelar di empat kota sekaligus. Jakarta menjadi kota pembuka hadirnya konser Tegar 2.0 pada 5 Oktober 2019 di Tennis Indoor Senayan. Setelah Jakarta, akan dilanjutkan di kota Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Pemilihan empat kota adalah hasil diskusi pihak promotor dan Rossa.

"Pastinya, Jakarta karena memang dari Teh Ocha-nya ini juga karena fansnya besar sekali di Jakarta. Kemudian yang ada di Bandung, karena memang di Bandung itu sudah tidak asing lagi dengan konser-konser, dan kebetulan Teh Ocha sendiri Sunda," ujar Ditto Rukmana, promotor Satufest saat konferensi press di kantor Tiket.com pada Rabu (28/8/2019).

"Kemudian kenapa di Yogyakarta? Karena utusan daerah. Kemudian kenapa di Surabaya? Pastinya untuk menjangkau daerah-daerah di Jawa Timur, sih," ia melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Tiket Habis dalam 15 Menit

Tiket.com sebagai pihak yang bekerja sama dalam penjualan tiket telah membuka pre-sale pada Rabu (28/8/2019) pukul 15.00. Namun, hanya dalam waktu 15 menit, tiket pre-sale untuk Jakarta telah ludes terjual.

"Di Jakarta yang dijual (pre sale) adalah kategori bronze dan festival. Di luar Jakarta yang dijual adalah kategori silver dan festival. Cuman karena animo yang luar biasa, Alhamdulillah, puji Tuhan, di 15 menit tadi setelah dibuka itu presale di Jakarta sudah sold out," ujar Maria Risa, VP Brand Marketing Tiket.com saat konferensi press di kantor Tiket.com pada Rabu (28/8/2019).

Rossa juga merasa terkejut karena tidak menyangka konser Tegar 2.0 disambut dengan baik oleh para penggemar.

"Ini surprising juga, dan mungkin jarang-jarang juga ya," ujar Rossa.

(Maria Advensiani/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ngefans dengan Atta Halilintar, Anak Paksa Rossa Bikin Kanal YouTube
Artikel Selanjutnya
Jadi Bintang Tamu di Vlog Pertama Rossa, Taemin SHINee Beri Senyum Semringah