Sukses

Raffi Ahmad Tergerak Bangkitkan Lagu-Lagu Anak

Kurangnya perhatian terhadap lagu-lagu anak membuat Raffi Ahmad tergerak untuk membangkitkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad meluncurkan lagu-lagu anak dengan merilis album bertajuk Mimpiku Menjadi Nyata. Ia menggandeng para penyanyi muda jebolan ajang Indonesian Idol Junior.

Nama-nama penyanyi cilik yang ditunjuk Raffi Ahmad adalah Anneth Delliecia Nasution, Gemilang Abet Nego, Nashwa Zahira, Raisya Olfat Putri Prabowo, dan Deven Christiandi Putra.

Melalui label Rans Music, Rans Entertaiment, SMN, dan platform digital Langit Musik, Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina berusaha untuk membangkitkan lagu-lagu anak yang saat ini masih kurang mendapatkan tempat di hati masyarakat.

"Jadi kelima penyanyi anak ini mewakili image anak-anak Indonesia sekarang yang suka dengan kebarat-baratan. Terakhir kan cuman Sherina ya yang berhasil sampai detik ini karyanya terus diingat," kata Raffi Ahmad di IMAX Keong Mas, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sekadar Konser

Ditambah lagi, Raffi dan Nagita telah memiliki anak bernama Rafathar yang seharunya menerima asupan musik sesuai usianya. Raffi mengakui bahwa anaknya sering menonton musik-musik luar.

Tak cuma konser, acara ini sekaligus meluncurkan album dengan tajuk Mimpiku Jadi Nyata. Terdapat 12 lagu yang disuguhkan dalam album tersebut. Dalam penggarapannya, Raffi menunjuk Aan Story dan Jeffry Stefanus sebagai produser musiknya.

"Hari ini juga launcing album mereka, ya kami buat mini konser mereka. Jadi kami gemas banget acara anak-anak Indonesia bergerak lagi dari statistik data, rasa-rasanya kami bisa membuat gebrakan. Ada konser, launching album, dan launching webseries mereka," terang Raffi.

3 dari 3 halaman

Keong Mas

Terkait alasan konser dan launching album anak ini digelar di IMAX Keong Mas, TMII. Raffi menjelaskan bahwa lokasi tersebut dipilih karena sudah sangat ikonis bagi anak-anak Indonesia.

"Kenapa Keong Mas? Karena ikonisnya anak-anak Indonesia banget. Rasa-rasanya, enggak banyak konser anak-anak seumuran mereka. Kami melihat Rafathar juga sering melihat musik luar terus. Jadinya kerja sama dengan SMN berkolaborasi membuat karya bersama alumni Idol Junior ini," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini