Sukses

Ali Syakieb Tanggapi Protes Film Makmum dengan Bijaksana

Ali Syakieb berperan sebagai Ustaz Ganda di film Makmum.

Liputan6.com, Jakarta Pertama kali main film horor, Ali Syakieb harus mendapati kenyataan film Makmum yang dibintanginya kena protes. Sejak awal rencana mengadaptasi film pendek Makmum menjadi film layar lebar, kontroversi sudah muncul. Beberapa orang menganggap film ini membuat orang tidak berani salat sendirian. 

Warganet pun banyak yang menyuarakan protes di media sosial. Mereka khawatir film ini membuat orang takut salat sendiri di malam hari. Ali Syakieb yang berperan sebagai Ustaz Ganda mengaku sudah siap sejak awal dengan komentar seperti itu.

"Kalau dilihat secara keseluruhan, film ini justru mengajarkan kita untuk salat dengan khusyuk. Kalau sudah takbir harus konsentrasi. Jangan berfikir macam-macam agar tidak diganggu oleh apapun Termasuk jin setan atau sejenisnya. Tujuan mereka kan jelas, menggoda manusia dengan berbagai cara," kata Ali Syakieb.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utuh

Protes pada film Makmum, lanjutnya, terjadi ketika seseorang tidak menyaksikan film ini secara utuh. "Makanya jangan lihat trailernya saja. Mesti lihat film secara utuh. Biar maksud dan cerita filmnya tidak terpotong," jelasnya. 

Bersyukur, ternyata setelah ditayangkan banyak respons positif dari penontonnya. Bahkan di Malaysia, penonton film ini sudah menghasilkan 1,8 juta ringgit Malaysia dalam 4 hari penayangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini