Sukses

Alyssa Soebandono Merasa Belum Baik dalam Mengurus Anak

Alyssa Soebandono bicara mengenai pengalamannya di depan para penghafal Al Quran

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Alyssa Soebandono saat ini jarang muncul di televisi. Sejak menikah dengan Dude Harlino, dirinya perlahan-lahan mulai menyibukkan diri menjadi ibu rumah tangga dan terlibat berbagai kajian.

Meski begitu, Alyssa Soebandono mengaku dirinya belum menjadi yang terbaik. Dirinya merasa ilmu yang dimilikinya belum apa-apa. Alyssa Soebandono mengatakan hal itu di sebuah acara 'MS Glow Aesthetic Clinic, Jakarta Murojaah' yang dihadiri para penghafal Al Quran. 

"Saya ini bukan apa-apa dibandingkan semua yang ada di sini. Mereka lebih berilmu dari saya, mereka hafal Alquran, tahu artinya. Tapi saya punya tanggung jawab untuk jadi ibu bagi dua anak. Rasanya kayak tertampar selama ini udah ngapain aja," ujar Alyssa Soebandono saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).

Alyssa Soebandono memang tak lagi muncul di televisi dan sibuk mengurus kedua anaknya. Meski begitu, dirinya merasa belum menjadi yang terbaik.

"Kesibukannya sebagai seorang ibu, seorang istri, tapi apakah sudah menjalankan kedua tugas itu dengan baik? Apakah semua kewajibannya sudah terpenuhi? Terus gimana nantinya anak-anak ketika mau besar? Gimana menjadi madrasah pertama untuk mereka, karena apa pun yang terjadi ibu adalah madrasah pertama untuk anak-anak, itu yang membuat bergetar sedih," ujar Alyssa Soebandono.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang

Alyssa Soebandono mengaku merasa dirinya masih kurang dalam mengurus keluarganya dibandingkan orangtua lain. Terlebih ketika dirinya ditanya tentang mendekatkan anak-anaknya dengan Alquran sedari dini.

"Itu menjadi suatu pertanyaan besar untuk saya sebagai seorang ibu, kira-kira sudah berada di jalan yang benar belum ya? Kira-kira anak-anak gimana ya karena doa kita sebagai seorang ibu ingin anak-anak kita menjadi anak soleh, kita bisa enggak mendidik anak-anak kita menjadi anak yang soleh," pungkas Alyssa Soebandono. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini