Sukses

Kuliah Jurusan Hukum, Lala Karmela Siap Kerja Kantoran?

Lala Karmela menyebut musik dan film sebagai dua hal yang paling dicintainya saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setahun terakhir Lala Karmela aktif di dunia seni peran. Awal tahun lalu, ia merilis film Kuambil Lagi Hatiku.

Bulan ini, Lala Karmela meluncurkan film Move On Aja. Bersamaan dengan itu, Lala Karmela memperkenalkan single anyar “Seventeen” yang menandai ia kembali bermusik.

Kepada Showbiz Liputan6.com, Lala Karmela menyebut musik dan film sebagai dua hal yang paling dicintainya saat ini. Film medium bagi Lala Karmela bertualang dari zona nyaman. 

“Kalau bermusik itu kayak kembali pulang. Jadi saya selalu mencoba untuk menyeimbangkan keduanya. Setiap kali berada di dunia akting, saya kayak dapat inspirasi lagi dalam bermusik begitu juga sebaliknya,” ungkap Lala Karmela di Jakarta, Selasa (13/4/2019).

Lala Karmela menyebut baik film maupun musik butuh dedikasi tinggi. “Kalau sedang syuting film, saya fokus di situ dan maksimal di situ. Ambil hikmah dan inspirasinya lalu dituangkan ke musik. Buat saya itu keseimbangan yang luar biasa. Saya merasa beruntung, sih,” sambung dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Tinggalkan Dunia Hiburan?

Nyaman hidup di dunia akting dan musik, awak media lantas mempertanyakan kaitan antara kuliah di jurusan hukum dengan seni yang digeluti Lala Karmela. Musisi kelahiran Jakarta, 2 April 1985, menjelaskan, “Dari segi hukum itu banyak berguna buat bagaimana saya seimbang dalam melakukan tanggung jawab dan menjalankan hak sebagai seniman di industri ini.”

Ditanya peluang meninggalkan seni untuk menekuni profesi di bidang hukum, Lala Karmela mengaku belum tahu.

 

3 dari 3 halaman

 Dapat Lindungi Hak

Yang jelas, hukum tak harus berkaitan dengan pengadilan dan kantor pengacara. Menurut Lala Karmela hukum menyentuh segala aspek kehidupan dan bidang pekerjaan termasuk seni.

“Dan itu juga membuat saya bisa lebih tajam (dalam memandang banyak aspek hidup). Terutama dalam menjaga dan melindungi hak-hak saya (sebagai pekerja seni),” pungkas pemilik album Stars dan Aku Kamu Cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.