Sukses

Bromance Ala Alvin Faiz dan Ameer Azzikra

Liputan6.com, Jakarta - Alvin Faiz terjun ke dunia akting. Putra sulung mendiang Usta Arifin Ilham ini berperang sebagai ayahnya, dalam biopic Suami Yang Menangis. Film yang disutradarai Faridsyah Zikri ini baru tiba di bioskop Tanah Air, awal September mendatang.

Saat bertandang ke kantor Liputan6.com, di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Alvin Faiz sempar bercerita tentang film pertamanya dan pengalaman akting yang tak terlupakan. "Grogi pasti ada. Tapi, ini kan kemauan Abi (berakting)," papar Alvin Faiz. 

Dalam format FB Live Interview tersebut ayah muda yang telah memiliki satu anak ini bercerita, memang kemauan Arifin Ilham, sang ayah, agar dirinya yang berperan. "Film ini tentang Abi. Katanya saya yang pas berperan," kata suami Larissa Chou. "Iya, memang maunya Pak Ustaz. Waktu saya sodorkan ide film ini, beliau bilang, harus Alvin yang mainkan," tambah Farid Ongky, sapaan beken sutradara. 

Dan, terjadilah banyak peristiwa unik sepanjang syuting yang dialami Alvin Faiz. "Bukan soal menghafal dialognya, tapi saya memang kasih batasan berakting seperti apa yang akan saya lakukan. Saya nggak mau pegang dan bersentuhan dengan lawan jenis," ungkap Alvin. Padahal, akting itu harus dilakukan bersama lawan mainnya yang berperan sebagai Kak Yuni, istri Ustaz Arifin Ilham yang tak lain ibunda Alvin Faiz. 

Hal lain yang menarik adalah keterlibatan sang adik, Ameer Azzikra. Bagaimana ceritanya? Simak video FB Live Intimate Interview with cast dan director Suami Yang Menangis, termasuk Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. 

2 dari 2 halaman

Saling Menggoda

Sepanjang wawancara dengan kanal Showbiz Liputan6.com, di Jakarta beberapa waktu lalu, Ameer Azzikra sempat in frame. Sejatinya, Ameer Azzikra tak mendapat jatah peran di film Suami Yang Menangis. "Harusnya Ameer tuh yang jadi Abi," kata Ameer, pemuda chubby yang berpembawaan kocak. 

"Iya, tunggu kurus dulu. Waktu kamu jadi Abi pas momen udah gemuk ya," celetuk Alvin Faiz, sang kakak, disambut gelak tawa Ameer. 

Faridsyah Zikri, sang sutradara menegaskan, Ameer Azzikra juga dilibatkan dalam film ini terutama di momen promosi. "Nanti Ameer akan ceramah, sampaikan tausiyah di sela-sela promosi," kata Farid yang sempat beken sebagai Ongky di sinetron Kecil-Kecil jadi Manten, di awal tahun 2000-an. 

Ameer dan Alvin terhitung dua bersaudara yang sangat akrab. Lempar joke dan saling menggoda biasa mereka lakukan. "Sebenarnya Abi juga suka becanda lho sama anak-anaknya," kata Alvin. Kalau istilah anak-anak gaul sekarang yang penggemar K-Pop, hubungan mereka seperti atmosfer 'bromance' yang kocak.