Sukses

Sehari Rilis, Album Solo Kang Daniel Langsung Cetak Rekor

Liputan6.com, Seoul - Setelah lulus dari Wanna One, Kang Daniel akhirnya kembali debut sebagai penyanyi solo lewat lagu "What Are You Up To" pada 25 Juli 2019 lalu. Album debutnya, Color On Me, menyusul dirilis pada Senin (29/7/2019) kemarin. 

Ternyata sambutan penggemar K-Pop atas album baru Kang Daniel ini terbilang menggelegar. Dilansir dari Soompi, Selasa (30/7/2019) dalam waktu satu hari, album Color on Me terjual 342.218 kopi.

Dengan pencapaian ini, Kang Daniel memecahkan rekor untuk penyanyi solo dengan album yang paling banyak terjual dalam waktu sehari. Color on Me juga berada di peringkat puncak tangga album harian Hanteo.

Bahkan angka penjualan satu hari tersebut, sudah cukup untuk memasukkan nama Kang Daniel dalam posisi kedua album penyanyi solo terlaris dalam satu pekan penjualan. 

 

2 dari 3 halaman

450 Ribu

Tanda-tanda bahwa album Kang Daniel akan laku keras, sebenarnya sudah terasa sejak pre-order. Dalam satu minggu setelah dibuka, pre-order yang masuk mencapai 450.000 kopi. Sejauh ini, angka tersebut tertinggi untuk solois pria.

3 dari 3 halaman

Kaget

Sebelumnya, dalam showcase yang digelar di hadapan wartawan, Kang Daniel mengaku kaget dan tak mengira albumnya akan mencapai pre-order sebanyak ini. 

"Aku tersentuh karena para penggemar mengatakan mereka akan menungguku. Ketimbang membandingkan angka, aku lebih tersentuh karena cinta penggemarku. Aku akan berusaha sekuatnya untuk menampilkan sisi terbaikku kepada para penggemar," tuturnya, seperti dilansir dari Kpop Herald.