Sukses

Blakblakan, Penyanyi Bianca Shakila Pilih Gabung Band Pop Dut Shakila

Banyak orang yang belum tahu soal Bianca Shakila. Terutama sebelum ia bergabung dengan Shakila.

Liputan6.com, Jakarta - Panggung hiburan Tanah Air semakin marak. Banyak penyanyi daerah bermunculan, terutama di jalur dangdut. Beberapa dari mereka bahkan menyanyikan lagu-lagu dalam bahasa Jawa. Kondisi ini disikapi secara positif oleh para penyanyi baru, termasuk Bia Bianca yang akrab disapa Bianca Shakila.

Debut Bianca menyeret gadis remaja satu ini berkiprah di sebuah band berjenis Pop Dut bernama Shakila. Bersama Shakila juga penggemar Bianca mulai bertambah. Banyak orang yang belum tahu soal Bianca Shakila. Terutama sebelum ia bergabung dengan Shakila.

Bianca Shakila adalah sebuah nama baru yang diberikan kepadanya kala berada di panggung bersama Shakila. Saat masih menjadi penyanyi solo, ia akrab disapa Bia Bianca. Dua buah single sempat ditelurkannya pada 2017.

Single pertama Bia Bianca adalah "Bisa Apa Tanpamu" karya Bram Onair yang sempat diputar di radio-radio seluruh serta duduk di chart berbagai radio. Kala itu Bianca masih berusia 13 tahun. Setahun kemudian, Bianca merilis single lagi berjudul "Cinta Tanpa Batas".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awalnya Pop

Bianca menjajal eksistensinya di blantika musik nasional. Dua single Bianca memang kental beraliran pop. Sejak awal, Bianca berkutat dalam tarik suara seputaran lagu-lagu pop. Bianca dikenal sejak ikut dalam lomba tarik suara di Semarang. Banyak penghargaan yang telah disabetnya.

Karena keinginannya yang begitu besar dalam dunia tarik suara, Bianca bertemu Bram yang kagum dengan talenta Bianca. Dari situ, gayung pun bersambut. Selangkah demi selangkah, Bram dkk membimbing Bianca untuk mulai menjajal kemampuan tarik suaranya di kancah nasional.

3 dari 3 halaman

Kiprah Nasional

Bahkan, Bianca sudah sempat mendapat kesempatan ikut serta dalam mengisi acara TV nasional. Saat Bram membuat proyek grup musik pop dut baru, Bianca pun didapuk untuk menjadi frontgirl. Terbuktilah Bianca mampu membawa Shakila makin dikenal.

Suara khas Bianca membawa nuansa beda pada lagu-lagu yang dimainkan oleh Shakila. Meskipun sudah mulai banyak yang membicarakannya, Bianca yang telah berusia 15 tahun selalu berusaha rendah hati dan mudah akrab dengan siapapun. Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik bagi Bianca selama di Shakila.

Shakila akan tampil di panggung offair Karnaval SCTV yang pada 3 Agustus 2019 sore di Alun-Alun Klaten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini