Sukses

Pamit dari YouTube, Ini 6 Fakta tentang Ria Ricis

Ria Ricis mengirim sinyal bakal pamit sebagai YouTuber.

Liputan6.com, Jakarta - Tak pernah terpikirkan oleh Ria Ricis jika dirinya bakal menjadi salah satu YouTuber besar di Tanah Air. Saat ini, dari content yang dihasilkannya di saluran YouTube, Ria Ricis sudah berhasil meraup 15 juta subscriber.

Angka sebesar itu menjadikannya YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia. Ria Ricis bahkan disandingkan dengan Atta Halilintar sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak, tak hanya Indonesia tapi juga Asia.

Perolehan angka subscriber Ria Ricis juga dipastikan bakal bertambah. Melalui Instagram Stories, Ria Ricis mengumumkan jika saluran YouTube pribadinya hampir mendekati 16 juta subscriber.

Sayangnya, prestasi mencengangkan itu tak selaras dengan apa yang dialami Ria Ricis di dunia nyata. Pasalnya, Ria Ricis mengirim sinyal bakal rehat sementara waktu dari aktivitasnya sebagai YouTuber dengan mengunggah video yang diberi judul "SAYA PAMIT".

Dibalik kehebohannya pamit dari YouTube, berikut fakta-fakta menarik tentang Ria Ricis yang dirangkum Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Adik Oki Setiana Dewi

Ria Ricis merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua orang kakak bernama Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri. 

Kakak pertamanya, Oki Setiana Dewi, lebih dulu dikenal luas masyarakat melalui aktingnya di film Ketika Cinta Bertasbih. Di film tersebut, Oki Setiana Dewi berperan sebagai Anna.

3 dari 7 halaman

Ria Yunita

Perempuan kelahiran Batam, 1 Juli 1995 ini terlahir dengan nama Ria Yunita. Nama Ricis dijadikannya sebagai nama beken saat memutuskan berkarier di panggung hiburan Tanah Air.

Ricis sendiri diketahui memiliki arti nama cantik dan manis. 

4 dari 7 halaman

Selebgram Squishy

Sebelum dikenal luas sebagai YouTuber, Ria Ricis mengawali kariernya sebagai selebgram. Saat itu, ia menjadi selebgram yang paling banyak menyedot followers di Instagram dengan konten squishy.

Konten squishy rupanya sukses mengangkat pamor Ria Ricis. Dengan cepat, ia memperoleh banyak pengikut di Instagram. Saking banyaknya, Ria Ricis sampai dijuluki Ratu Squishy.

5 dari 7 halaman

Ratu YouTube

Dengan subscriber terbanyak di saluran YouTube, Ria Ricis memperoleh banyak hal. Tak cuma sukses didapuk sebagai YouTuber sukses, tak cuma di Indonesia, namun juga Asia.

Di Indonesia, hanya Ria Ricis dan Atta Halilintar yang mampu mencapai subscribers di atas 11 juta saat ini. Sampai-sampai, ia dijuluki Ratu YouTube.

6 dari 7 halaman

Penghasilan Besar

Dengan statusnya sebagai selebgram dan YouTuber dengan jutaan pengikut, dapat dipastikan jika Ria Ricis sukses meraup pendapatan besar. Di usianya yang 24 tahun, Ria Ricis sudah bisa memiliki banyak hal yang tak bisa digapai remaja seusianya.

Yang paling kentara, adalah rumah baru yang dibeli Ria Ricis dari hasil jerih payahnya sebagai YouTuber. Rumah baru Ria Ricis ditaksir seharga puluhan miliar.

Di dalam rumah tersebut, terdapat sejumlah fasilitas mewah seperti kolam renang, home theater dan home gym.

7 dari 7 halaman

Tidur 2 Jam Setiap Hari

Kesibukan Ria Ricis, sebagai YouTuber begitu padat. Apalagi, ia kini mengelola empat akun yang berbeda. Bukan pekerjaan mudah bagi Ria Ricis, untuk bisa mendapatkan puluhan juta subscribers. Ia harus mengunggah video setiap hari.

Akibatnya, Ria Ricis kurang istirahat. Ia hanya punya waktu dua jam untuk istirahat. Dan itu berdampak kepada kesehatan tubuhnya. Ria Ricis sampai jatuh sakit. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.