Sukses

Banyak Artis Tertangkap Narkoba, Iis Dahlia Takut Anaknya Terjerat

Iis Dahlia kerap menasihati anak-anaknya akan bahaya narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya penangkapan selebritas terkait kasus penyalahgunaan narkoba membuat Iis Dahlia khawatir. Sebab Iis Dahlia memiliki dua anak remaja yang saat ini sedang tumbuh dewasa, Salshadilla Juwita dan Devano Danendra. ‎

Iis Dahlia kerap menasihati anak-anaknya akan bahaya narkoba, agar mereka tidak mencicipi barang haram tersebut. ‎

"Pasti, pasti lah khawatir. Aku tuh ya setiap lihat orang ketangkep narkoba, apalagi pernah main bareng itu aku yang langsung lemes, sedih," kata Iis Dahlia, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

Kasih sayang dan perhatian yang lebih, selalu Iis Dahl‎ia berikan agar anaknya tidak terjerumus narkoba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajarkan Agama

Tak lupa ia juga mengajarkan ilmu agama, agar anaknya takut dan tak mau dekat dengan narkoba.

"Ya kasih masukan-masukan, kalau saya dan anak-anak tuh gitu. Kalau kamu melakukan ini nanti impeknya akan seperti ini, kamu melakukan ini nanti akibatnya seperti ini, kayak gitu-gitu, dan agama sih," jelas Iis Dahlia. ‎

 

3 dari 3 halaman

Kenali Teman Anak

Meski tak membatasi anaknya untuk berteman dengan siapa saja, namun Iis Dahlia harus tahu siapa saja orang-orang yang kini sedang dekat dengan anaknya.

"‎Kita harus tahu temen-teman mereka. Temen anak-anak siapa, pergi ama siapa, lingkungannya seperti apa," pungkas Iis Dahlia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.